BAYI YANG TIDUR BERSAMA ULAR

Dhiaz Ahmad Zidan, balita berusia 2 tahun putra bungsu pasangan Yudhi Pramono (38 tahun) dan Fatimah (36 tahun) tinggal di jalan Dakwah, Kel. Malimongan, Kec. Wajo, Makassar, ini. Balita ini hanya mau tidur bila ditemani ularnya. Ular Piton betina dengan berat 40 kilogram ini seperti boneka yang menemani Dhiaz tidur. Ular yang berjumlah 29 ekor adalah peliharaan orangtuanya dan selalu menemani Dhiaz ketika tidur dan bermain sehari-hari.

Yudhi pada detikcom, rabu (27/8), mengatakan bahwa setiap anaknya mau tidur anaknya itu selalu gelisah bila tidak ditemani ular-ularnya.
“Kalau dia mau tidur, dia ditemani ular-ularnya, kalau sudah pulas baru ular-ularnya dimasukkan ke kandang, dia nangis kalau tidak ditemani ularnya,” pungkas Yudhi.Bapak dari kedua anak ini menyebutkan bahwa kebiasaantidur dengan ular ini mulai muncul mulai Dhiaz berusia 2 bulan. Kebiasaan Dhiaz ini membuat keluarga di sekitarnya ikut-ikutan takut atau geli berdekatan dengan ular-ular Dhiaz. Selain ular Piton berjenis Molu dan Retik, ada jenis ular cincin emas yang masuk kategori ular berbisa. Ular piton jenis Molu seberat 40 kilogram sepanjang 4,25 meter berusia 14 tahun sering disebut Anaconda Kalimantan, yang diameter tubuhnya bisa mencapai seukuran galon air.
Ular-ular ini merupakan koleksi Yudhi yang dikumpulkan dari beberapa daerah di Indonesia. Yudhi menyebutkan kebiasaan memelihara ular ini turun dari kakeknya yang hobi memelihara ular. Ular-ular ini sudah dianggap bagian keluarga oleh Yudhi.

ulardalam

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*