SMARTFREN LUNCURKAN ANDROMAX 4G AWAL 2015

smartfren terbaruMelalui proses rapat yang panjang, pemerintah memutuskan realokasi frekuensi PT Smartfren Telecom Tbk. Perusahaan diminta mengosongkan frekuensi 1900 Mhz yang dipakainya dan pindah ke frekuensi 2300 Mhz.

Frekuensi baru ini bisa digunakan untuk menggelar 4G LTE (long term evolution). Sebab, di frekuensi 2300 Mhz pemerintah telah merestui penggunaan teknologi netral yang memungkinkan teknologi-teknologi komunikasi terbaru dijalankan di frekuensi tersebut.

“Kami akan manfaatkan teknologi baru yang kami miliki dalam memberikan layanan untuk pelanggan. Rencananya di jaringan baru kami mau pakai untuk teknologi 4G LTE agar busa memberi layanan data cepat,” kata Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren di Jakarta.

Smartfren mengaku siap menyediakan perangkat pendukung agar penggunanya bisa menikmati layanan internet cepat dengan teknologi 4G LTE melalui alokasi pita frekuensi baru yang dimilikinya.

“Ketika layanan 4G kami siap, perangkat pendukungnya pasti akan kita siapkan. Smartphone dan modem yang mendukung layanan 4G LTE nantinya bakalan kami sediakan agar pelanggan dapat menikmati teknologi terbaru yang kami punya,” tambahnya.

Meskipun tak lagi pada frekuensi di jaringan 1900 Mhz, Smartfren tetap menjamin pelanggannya tetap merasakan layanannya seutuhnya karena masih ada alokasi frekuensi di jaringan 850 Mhz akan dimanfaatkan secara optimal dalam memberikan layanan kepada pelanggannya.

Loading...