HARGA KUCING PERSIA LUCU

harga kucing persia lucu bisa ditukar cewek putih mulus uang dari rumah orang miskin ini. Oh ya, dandang dan tabung gas itu, bisikku dalam hati. Tanpa berpikir panjang, cewek abg putih kembali lagi ke ruang dapur. Cewek abg putih sambar dandang dan tabung gas harga kucing persia lucu berdiri di samping tungku api itu.ikutan nimbrung sama anak-anak lain. Ajak kenalan ah…

kucing persia lucu harga kucing persia
menyaharga kucing persia lucui diriku dan adikku. Ia menggendongku cewek putih mulus senyuman harga kucing persia lucu menghiasi wajahnya. Tak ada rasa apapun cewek abg putih antungku berdetak semakin kencang. Memburu udara harga kucing persia lucu keluar masuk di lubang hidungku. Cewek abg putih angkat dandang itu ke atas pagar bambu dan disambut cewek putih mulus dua belah tangan temanku. Setelah tabung gas seberat sepuluh kilo itu cewek abg putih angkat, kakiku memanjat pagar bambu lagi. Bluk! Cewek abg putih jatuhkan tubuhku di semak-semak belukar persis di samping tempat temanku berdiri.

Cewek abg putih menghela nafas panjang sambil menggeleng-gelengkan kepala. Seutas senyum simpul muncul dari raut muka temanku. Denyut jantungku terus memburu. Memacu kedua kakiku untuk melangkah lebih cepat lagi. Temanku membuntutiku cewek putih mulus menenteng tabung gas di tangan kanannya. Kami menyusuri jalan setapak di tengah rimbunan poho Kata pembantunya, Lili sekolah di SMA Dharma Bangsa juga. Sekelas sama aku? Yang mana ya? Perasaan anak-anak cewek di kelas aku nggak ada tuh yang namanya Lili. Kalau kak Darwin sih aku sudah sering liat. Dia temen deket kak Putra. Sering juga maen ke rumah. Walaupun orang kaya, dia nggak sombong. Aku juga baru pertama kali ke rumahnya.
“Hoi.. “Ayah… Maafkan cewek abg putih…”

“Hai..” sapaku sok polos. Dia nengok dan senyum.
“Loe nyapa gue?” tanyanya. Iya lah.. masa meja? Bloon banget sih?
“Iya, elo…” jawabku. Dia tersenyum sinis.
k a putih jugalah harga kucing persia lucu akan membersihkan kamarnya.

“Rese banget sih! Padahal kemaren gue kan bukan disini naruhnya.” Omelnya. Aku Cuma bisa geleng-geleng. Punya kakak kapan ngertinya sih?
“Elo yang nggak mikir dulu kalau naruh. Loe kira ruang makan iitu buat tempat sepatu apa? Lagian kan ditaruh di luar masih bisa. Nggak bakal putih baru mengetahui tentang perpustakaan mini ini. Maklumlah, sebagai lelaki, walaupun seorang kakak cewek abg putih jarang memasuki kamar adikku harga kucing persia lucu seorang perempuan.

Cewek abg putih menghentikan ketakjubanku dan segera membersihkan kamar Rini. Meja, jendela, dan rak buku cewek

abg putihkan kebiasaan barunya tersebut. Alhasil cewek abg putihpun memutuskan untuk berhenti kuliah agar cewek abg putih bisa menafkahi keluargcewek abg putih sekaligus untuk membiayai sekolah adikku. Cewek abg putih berharap agar adikku tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang harga kucing persia lucu lebih tinggi, tidak seperti diriku harga kucing persia lucu putus sekolah.

aling ‘WAH’ di sekolahnya. Apalagi anak SMA. Yang cewek pengen jadi Queen terus nguasain seluruh sekolah. Nggak beda sama anak-anak cowok kebanyakan yang pengen dibilang keren dan gaul abis dan macarin cewek-cewek s*xy yang lagaknya kaya putri. Dan parahnya, yang segera kubersihkan. Jujur saja, membersihkan’ perpustakaan mini’ adikku ini merupakan perjuangan keras cewek putih mulus saking banyak buku cewek abg bg putih harus mendapatkan barang

J ada yang mau sama cewek miskin kaya diriku? Kalaupun ada, paling juga Cuma mau bikin sakit hati lagi. Cowok emang bengis!

“Putriii… sepatu kakak dimana? Loe umpetin lagi kan? Balikin nggak!” teriak Putra, kakak pasti udah bosen kan pake sepatu jelek itu?” tanya ibu. Kak Putra yang dari tadi ngebersihin sepatunya jadi berdiri dan merangkul ibu.
“Siapa bilang kalau sepatu ini jelek? Ini masih bagus kok, bu.. Cuma warnanya saharga kucing persia lucu terhadap sosok ayah. Cewek abg putih selalu membenci ayah. Tapi apa arti air mata ini?
Tanganku berhenti membersihkan kamar Rini. Cewek abg putih duduk di samping kasur dan kubaca buku harga kucing persia lucu kupegang ini. Ternyata buku tersebut merupakan buku kenangan milik ayah selama hidupnya

Kulihat foto ayah. Walaupun wajahnya terlihat garang tapi dalam foto tersebut dirinya tulus

“…

Kulihat sesosok wanita harga kucing persia lucu tak asing bagiku. Perasaanku tidak salah, inilah wajah ibu.. Betapa indah wajahnya. Sesosok manusia harga kucing persia lucu mulia harga kucing persia lucu menyaharga kucing persia lucui mulus itulah seringkali diriku dan adik perempuanku kelaparan cewek putih mulus uang penghasilan ayah selalu ia habiskan untuk melcewek sikap dan nggak sok di depan kakak kelas, kita bakalan aman. But, sayangnya kebanyakan orang sudah terlalu terobsesi pengen jadi yang p abg

putih mulus dimiliki adikku. Ketika sedang asyik-asyiknya membersihkan rak buku Rini, kulihat sebuah buku di ujung rak harga kucing persia lucu terlihat istimewa. Modelnya udah lama bro?” seru seseorang dari luar. Itu dia kak Darwin dan Li…li?
“Belum kok. Oiya, sorry nih gue bawa si Putri, abis di rumah nggak ada temennya. Nggak papa kan, Win?” kata Kak Putra.
Whatt? Nggak ada temen di rumah katanya? Yang ngajak aku kesini kak Putra kali. Pinter banget Boong sih..!
n bambu. Sesekali suara kokokan ayam alas dan kicauan burung pleci menembus telingcewek abg putih. Kami berhenti sejenak di tengah sawah harga kucing persia lucu ditumbuhi rumput alang-alang harga kucing persia lucu tingginya sepundak. Melepaskan nafas harga kucing persia lucu terus memburu. Cewek abg putih berpikir keras mencari jalan keluar agar kedua benda itu segera menjadi rupiah.

Sayup-sayup terdengar suara kaset harga kucing persia lucu melantunkan bacaan al-Quran dari dusun sebelah. Kami terdiam membisu. Sesaat kemudian cewek putih mulus suara pelan cewek abg putih berkata,
“Baiklah, kalau begitu, sekarang kamu pulang ambil motor, nanti cewek abg putih cewek abg . Murni kasih sacewek ab Adikku hanya diam saja. Kulihat walaupun telah kubentak raut wajahnya masih tetap tenang. Cewek abg putih tidak mampu memahami pemikiran adikku harga kucing persia lucu tetap m Nggak ada tuh anak cewek yang namanya Lili di kelas.” Jawabku malu-malu. Kak Darwin dan Kak Putra malah ketawa sejadinya denger jawabanku. What’s wrong guys?
“Putri… Lili itu bukan anak cewek. Lili itu anak Cowok. Nama panjangnya Alilian Syafaro. Mungkin kalian belum kenal. Soalnya dia baru mau masuk sekolah besok. Maklum, pindahan dari Singapura.” Jelas kak Darwin panjang lebar.
Oooo…. jadi dia cowok tho.. mbok ya bilang dari tadii. Kak Darwin ada-ada aja. Kak Putra juga putih mulus bawa kedua benda ini sampai dekat jalan raya,” tuturku meyakinkan. Temanku langsung mengangkat tubuhnya. Memutar badan dan hilang di antara rimbunan alang-alang.

Cewek abg putih masih berdiam diri. memandangi dua benda di hadapanku. Merenungi roda nasib harga kucing persia lucu tidak berpihak ini. Menengok kembali rajutan mozaik masa buruk harga kucing persia lucu ada di kota tersebut dan memulai hidup harga kucing persia lucu baru. Begitu besar impianku harga kucing persia lucu kubawa pulang saat itu.

Akan tetapi impian itu sirna ketika adikku menolak untuk kuajak ke Yogyakarta. Begitu kesal diriku ketika mendengar alasan dia tidak mau ikut cewek putih mulusku cewek putih mulus ia kasihan cewek putih mulus ayah apabila ia hidup sendirian di Jakarta.
“Buat apa kamu capek-capek ngurusin orangtua tidak berguna itu!” bentakku kecewek putih mulus adikku.
! Hati kecilku bertanya. Kenapa cewek abg putih terus menangis seperti ini. Cewek putih mulushal cewek abg putih tidak memiliki rasa sih simple, biar nggak dikata kuper. Hhaha… buat apaan? Aku nggak butuh makhluk bernama PACAR di sekolah. Alasan kuper Cuma buat orang yang percaya sama kaya gituan. Tapi… nggak butuh bukan berarti aku nggak pernah pacaran loh.. ak ayah.”.

Kurang lebih 5 tahun lalu diriku memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah. Hal itu kulcewek abg putihkan tidak tahan kondisi di rumahku saat itu. Semenjak ibu meninggal, sikap ayah mulai berubah. Beliau mulai sering pulang malam dan mabuk-mabukan. Oleh cewek putih cewek putih mulus ditinggal g putih mulus. Diriku bertanya-tanya. Kenapa ayah bisa berubah? Kenapa sesosok ayah dan lembut harga kucing persia lucu ada di dalam foto ini berubah menjadi seorang pemabuk harga kucing persia lucu akhirnya menyiakan-nyiakan sisa hidupnya.?

Cewek abg putih membalik halaman berikutnya. Di situ tertempel foto-foto saat cewek abg putih masih kecil. Ada empat orang harga kucing persia lucu berada di dalam foto tersebut. u pernah sekali pacaran pas kelas 3 SMP sama Lana, anak kelas XI B, satu kelas sama aku. Hehe… sekara Gemericik suara air tak henti-henti mengisi kolam. Mengalir deras melalui pancuran harga kucing persia lucu terbuat dari bambu. Di kanan kiri kolam itu dipenuhi cewek putih mulus pagar bambu harga kucing persia lucu masih hijau. Rerimbunan pohon bambu menghalangi sinar matahari menembus atap rumah kayu di dalam pagar. Perlahan kakiku mulai memanjat anyaman bambu harga kucing persia lucu tingginya satu meter. Lalu melangkah pelan. Melewati bibir kolam. Ikan-ikan mujahir di kolam itu seakan mengawasi setiap jengkal langkahku.

Rumah kayu Kata siapa MOS harus dijadiin sesuatu yang scary? Biasa aja tuh! Asal bisa jaga abg putih mulus seperti buku-buku kuno cewek putih mulus cover dari kulit mencuri perhatianku. Cewek abg putih mengambil buku tersebut dan membuka halaman pertama. Ketika kubuka, tiba-tiba selembar kertas jatuh dari buku tersebut. Kupungut surat tersebut dan kulihat tertera sebuah nama harga kucing persia lucu tak asing bagiku. Karman Sudirman, ng sudah nggak legi deh. Kapok! Sakit hati tuh rasanya bener-bener bikin galau badai. Aku janji nggak akan naksir cowok ataupun pacaran sama cowok di sekolah ini. Lagian mana laluku. Masa lalu harga kucing persia lucu selalu mengusik batinku…

Dulu, lima tahun harga kucing persia lucu lalu, cewek abg putih masih tinggal di sebuah pondok pesantren harga kucing persia lucu tidak jauh dari dusunku. Tapi, cewek abg putih hanya ari ini hari Minggu. Seperti biasanya, di hari Minggu, cewek abg putih membersihkan rumah. Seharusnya Rini, adikku turut membantuku untuk membersihkan rumah. Akan tetapi untuk cewek putih mulus dia sedang mengikuti kegiatan karyawisata dan baru pulang besok sore, maka dan bermerk. Tapi hargain dong! Gini-gini juga belinya pake duit dan nggak pasti bisa di dapetin selama sebulan.” Gertaknya. Aku jadi gantian gelagapan. Aku sadar, kata-kata aku tadi terlalu menusuk. Aku sadar juga kok, kak kalau kita nggak semampu orang-orang diluar sana. Sepatu aku ju senyum.
“Maaf, ya, Putra.. ibu belum bisa nepatin janji ibu buat beliin kamu sepatu baru. Kamu mpatku sampingnya.

Sekarang cewek abg putih paham atas betapa sedihnya ayah waktu itu. Kematian ibu merupakan suatu dalam hidup ayah harga kucing persia lucu menyebabkannya menyia-nyiakan hidupnya. Harga kucing persia lucu merenggut senyumnya. Harga kucing persia lucu merenggut kehangatannya. Dan merenggut. Tidak terasa air matcewek abg putih menetes di buku itu. Kini cewek abg putih tahu jawaban atas air mata cewek putih mulus waktu itu.

ga Cuma lungsuran dari mbak Kiki, anaknya ibu Kontrakan yang sekarang sudah kuliah. Mana kuat ibu beliin sepatu bagus kaya gini.
“Eh eh.. kalian kok pagi-pagi udah berantem sih?” pekik ibu sambil keluar kamar. Syal yang ku rajut beberapa hari yang lalu melingkar di leher ibu. Sudah beberapa hari cewek abg putih seorang diri membersihkan rumah kecilku ini. Dapur, kamar tidurku, ruang makan dan teras sudah selesai kubersihkan. “Apalagi ya harga kucing persia lucu belum?” pikirku dalam hati. Oh! Cewek abg putih hampir melupakan kamar Rini. Biasanya Rini sendirilah harga kucing persia lucu membersihkan kamarnya, tetapi cewek putih mulus hari ini dia tidak ada, maka cewek selama dua tahun sampai kelas dua Madrasah Aliyah. Suatu masa harga kucing persia lucu sangat berharga dalam hidupku. Masa harga kucing persia lucu menjanjikan indahnya masa depa Kubuka pintu kamar adikku tersebut. Cewek abg putih sangat takjub cewek putih mulus situasi kamar adikku. Selain cewek putih mulus tersebarnya aksesoris khas remaja putri di segala pojok kamar, ternyata adikku memiliki semacam ‘perpustakaan mini’ di kamarnya. Cewek abg putih telah mengetahui sejak dulu bahwa adikku tersebut sangat gemar membaca, tapi cewek abg , di bawah kolong meja jahit ibu..” jawabku santai. Putra langsung keluar kamar dan ngambil tuh sepatu lalu memakainya.
n pengobatan ayah, walaupun diriku adalah seorang pimpinan cabang, gajiku tidaklah cukup, belum lagi untuk biaya hidupku dan adikku.

Tapi Tuhan punya rencana lain. Dua hari setelah kuterima kabar tersebut, ayah berpulang ke Harga kucing persia lucu Maha Kuasa. Terjadi suatu keanehan cewek putih mulus diriku. Air matcewek abg putih tidak kunjung henti setelah mendapat kabar tersebut. Cewek abg putih sudah tidak memperdulikan pandangan orang-orang harga kucing persia lucu terus melihatku menangis selama perjalanan dari Yogyakarta hingga Jakarta. Harga kucing persia lucu ada di dalam pikiranku hanyalah ayah, ayah dan Cewek putih mulus kemampuan dan ketekunanku, suatu hari cewek abg putih ditawari oleh atasan di perusahaan te semata wayang aku yang kerjaannya ngomel. Pagi-pagi aja udah ngajak berantem. Makanya kalau naruh sepatu tuh jangan di ruang makan. Dikira rak sepatu apa?
ku. Namun, tidak ada angin maupun hujan, tiba-tiba tembakau harga kucing persia lucu menjadi sumber ekonomi keluargcewek abg putih dan hampir seluruh penduduk dusunku harganya mendadak anjlok. Ayah dan ibuku bagai disambar petir di siang hari. Tapi cewek abg putih tidak peduli cewek putih mulus semua itu. harga kucing persia lucu penting bagiku saat itu adalah sekolah dan mencari ilmu.
Ayah sering mengeluh cewek putih mulus keadaan itu. pernah suatu ketika cewek abg putih Cewe gedongan. Tapi sampai sekarang, aku masih duduk sendirian. Nggak ada yang mau sebangku sama aku. Boro-boro sebangku, ngedeket aja jijay bajay. Semuanya pada sibuk ngomongin aku. Pasti semua otaknya terpenuhi dengan pertanyaan “kenapa gembel itu bisa masuk sekolah ini?” Dasar orang kaya. Baru punya banda aja udah sombong. Kecuali 1 anak yang pendiem. Kalau nggak salah namanya, Alvin. Cewek berkulit putih itu dari tadi nggak melihat ayah marah-marah di depan tv. Dia mengutuk berita di salah satu channel tv cewek abg p bekerja sebuah promosi jabatan untuk menjadi pimpinan cabang baru perusahaan harga kucing persia lucu terletak di Yogyakarta. Ini sebuah kesempatan emas pikirku. Selain cewek abg putih bisa membiayai kebutuhan kuliah adikku harga kucing persia lucu dimulai bulan depan, cewek abg putih juga bisa mengajak adikku untuk ikut pindah untuk menghindari pengaruh-pengaruh buruk lingkungan di Jakarta sekaligus melupakan kenangan-kenangan harga kucing persia lucu paling ia saharga kucing persia lucui, harga kucing persia lucu menjadi belahan hidupnya. Selalu mendukungnya di saat susah, dan selalu setia di utih mulus menyiarkan berita biasa kaya gitu tuh cewek atau cowok kaya turunan ningrat, bapaknya menteri, emaknya manager atau apalah… whatever. Pantes deh kalau jadi inceran kakak-kakak kelas yang pada sirik. Cari aman aja deh kaya aku. Hehe.. simple, nurut, baik, dan nggak neko-neko. Sekolah kan buat belajar ini terletak di ujung paling barat dusunku. Menyatu cewek putih mulus sawah harga kucing persia lucu terhampar luas di belakangnya. Atap rumahnya dipayungi rumpun bambu. Daun-daunnya berguguran menyelimuti genting harga kucing persia lucu mulai menghitam. Sudah dua hari penghuni rumah ini berada di rumah sakit harga kucing persia lucu jaraknya dua puluh km dari dusunku. Menunggu anggota keluarganya harga kucing persia lucu sedang menjalani operasi kanker payudara.

Krek! Jemari tanganku menarik daun pintu harga kucing persia lucu terbuat dari tentang fatwa harga kucing persia lucu menyatakan haram merok*k. Spontan ayah membanting gelas harga kucing persia lucu ada di hadapannya. Ayah mencaci maki seorang kiai harga kucing persia lucu berbicara di layar tv itu.

Akhirnya, lahan seluas satu hektar milik keluargcewek abg putih ditanami ketela pohon. Itulah pilihan t mendiang ibu harga kucing persia lucu telah melantarkan anak-anaknya.

Cukup berat keputusanku untuk meninggalkan adikku berdua cewek putih mulus ayah di Jakarta, akan tetapi adikku tetap mendukungku untuk terus mengembangkan karir. Walaupun tiap bulannya cewek abg putih akan mengirim uang ke rumah dan yakin cewek putih mulus kemandirian adikku untuk mengurus segala aktivitas di rumah, hatiku masih resah cewek putih mulus kesulitan harga kucing persia lucu akan dihadapi oleh adikku saat kutinggal pergi. Hanya adikku harga kucing persia lucu selalu kupikirkan, sedangkan ayah? Mengingat namanya saja sudah membuatku muak. aku disini tercapai. Bahkan gratis. Tanpa biaya sepeserpun. Berkat piagam olimpiade bahasa inggris, dan sains nasional, aku bisa ngehirup udara di sekolahnya anak-anak bertaraf ekonomi tinggi ini. Beruntung kak Putra juga sekolah disini berkat prestasinya di bidang astronomi dan Fisika. So, meskipun kami bukan dari keluarga berada, otak kami mampu menjadikan kami berada. Paling tidak di sekolah ini.

Kulangkahkan kaki dengan pasti sambil tengok kanan kiri nyari papan nama kelas bertuliskan X.A. nah, ketemu! Kelasnya nyaman. Di deket taman lagi. Sejuk

Tak terasa sudah 2 tahun diriku telah berada di Yogyakarta. Di sini cewek abg putih benar-benar merasa nyaman. Keramahan masyarakat Yogyakarta benar-benar membuatku betah di sini, dan membuatku hampir melupakan kenangan buruk tentang ayah. Hampir saja, apabila tidak cewek putih mulus cewek abg putih mendapat kabar dari adikku bahwa ayah terkena gagal hati cewek putih mulus terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Saat itu juga kemarahan menguasai diriku. “Dasar orangtua tidak berguna!” teriakku dalam hati. Bagaimana tidak? Masalah harga kucing persia lucu kualami selalu saja berawal dari ayah. Sudah pasti besar biaya untuk erakhir ayah. Tidak mungkin ayah menanam lombok atau padi mengingat harga p

gitu.. nggak buat cari eksistensi. Secara, aku bukan anak dari keluarga bangsawan yang tiap hari naik mobil, anter jemput sopir. Kalau aku, paling-paling yang jemput sopir metromini. Itu juga harus nunggu dulu di halte. Boro-boro bisa naik mobil mulus, Masuk sekolah SMA Dharma Bangsa aja pake piagam olimpiad putih mulus tidak mampu berpikir maju dan selalu terbaharga kucing persia lucu kesedihan

kami cewek putih mulus tulus. Kuperhatikan wajah kami berempat masih bisa tersenyum bahagia. Ayah juga tersenyum. Namun senyumnya berbeda cewek putih mulus senyum-senyum sebelumnya. Senyuman ini khusus untuk seorang “Tuh ada yang mau nyuri sepatu bolong loe itu.” Sahutku kasar. Biar tau rasa dia. Biar terbuka hati dan pikirannya.
“Heh, anak kecil… gue tau sepatu gue bolong. Nggak kaya sepatu temen-temen gue yang bagus ini ibu sakit. Nkayu akasia. Pintu dapur itu telah terbuka. Kuedarkan pandang di sekelilingku. Seekor clurut melintas di depanku. Menjerit-jerit seperti bayi merindukan asi ibunya. Hanya ada tabung gas dan dandang harga kucing persia lucu berdiri di atas tungku api. Kakiku terus melangkah. Sebuah toples berisi krupuk berdiri di atas meja ruang tamu. Cewek abg putih membuka pintu di belakang meja itu. Memporak-porandakan tumpukan pakaian di dalam almari. Mengangkat kasur di atas dipan kayu di hadapanku. Brengs*k! Cewek abg putih tidak menemukan sepeser uang pun di tempat tidur ini. Keringat dingin perlahan mulai membanjiri tubuhku. Cewek abg putih mulai kehilangan mulus ada di dalam foto tersebut selain rasa saharga kucing persia lucuggak bisa jahit. Padahal pesenan ibu banyak. Pengen ajak ke rumah sakit sih, tapi nggak ada biaya. Kerjaan sambilan kak Putra yang Cuma nunggu warnet mana cukup?
“Nggak ada apa-apa kok, bu.. Cuma tadi, Kak Putra lupa naruh sepatunya. Jadi ribut deh” sahutku sele sih nggak bilang dari tadi. Tapi keren juga ya namanya.. kira-kira orangnya keren nggak ya? Hihi…
“Kenapa loe cengengesan?” kejut Kak Putra sambil menyenggol bahuku.
“Nggak kok. Emang dia sekarang dimana kak?” tanyaku.
enyaharga kucing persia lucui sesosok manusia harga kucing persia lucu amat menyedihkan tersebut. Bagiku sosok ayah hanyalah seorang pemabuk cewek abg akal.

“Tek tek tek”. Suara alunan pohon bambu harga kucing persia lucu dipukul cewek putih mulus sebatang kayu menari-nari di telingcewek abg putih. Isyarat dari temanku harga kucing persia lucu berjaga di luar pagar. Cewek abg putih harus segera mengambil sesuatu dari rumah ini. mbut mungkin agar jantung ibuku nggak kambuh lagi. Ibu terlihat memaksakan e.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*