KAU BERASAL DARI BINTANG PENIRU, JANGAN SALAHIN NIKI DONG!!

KAU YANG BERASAL DARI BINTANGKamu-kamu pasti sudah tahu masalah apa yang terjadi tentang sinetron ‘Kau Berasal Dari Bintang’ yang baru tayang di RCTI beberapa hari yang lalu. Saat ini, pihak Drama SBS dari Korea Selatan mengajukan keberatan dengan apa yang telah dilakukan sinetron yang baru tayang di RCTI itu. Memang sinetron Kau Yang berasal dari Bintang itu sangat mirip dengan drama seri korea yang berjudul: ‘You Who Came from the Stars’ (dikenal juga dengan ‘You Who Came from the Stars’ dan ‘My Love from the Star’).

Menurut pihak RCTI, banyak kritikan yang masuk mengenai kemiripan kedua sinetron itu. Di negara asalnya, drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun mendapat sambutan luar biasa, termasuk di Asia dan Amerika. Maka tak heran jika banyak pecinta drama Korea hapal betul bagaimana alur ceritanya.

“Beberapa masukan masyarakat melalui email dan juga melalui social media bahwa sinetron ini mempunyai banyak kemiripan dengan drama seri Korea yang berjudul “You Who Came from the Stars”.

“Mendapat masukan tersebut, dan untuk menghindari polemik berkepanjangan, RCTI segera berkoordinasi dengan rumah Produksi Sinemart untuk bersama – sama mem-review kembali dan mengevaluasi sinetron tersebut. Akhirnya RCTI menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron “Kau Berasal Dari Bintang”,” tulis Head of Corporate Secretary Division RCTI, Adjie S. Soeratmadjie dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (3/5/2014).

Bukan hanya sama tapi memang benar-benar meniru, bahkan sampai pengambilan angle kamera pun hampir sama. Perwakilan SBS Contents Hub, yang bertanggung jawab atas pemberian hak tayang, mengumumkan bahwa sinetron tersebut belum mendapat izin dari pihaknya. “Jadi, itu bisa dikategorikan sebagai plagiat,” kata mereka dalam rilis.

Tetapi, saat ini banyak yang turut menyalahkan artis-artisnya termasuk Morgan dan Nikita Willy yang mau ikut dalam sinetron versi bajakan tersebut. Seperti gambar yang dibuat oleh seorang Korea Lover berikut ini…SINETRON(Seolah-olah sedih) Pertama-tama aku sampaikan prihatin pada sinetron baru yang berjudul “Kau Yang Berasal Dari Bintang” yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey yang menuai respon nganu gitu dari para pecinta drama korea, yang seolah-olah tidak terima lahir bantin bahkan dunia akirat bila salah satu drama korea kesukaan mereka disinetronin di Indonesia gitu.

Aku selaku bukan pencinta drama korea dan bukan pula pembela kebenaran sinetron, sungguh terlalu prihatin dengan apa yang terjadi. Namun demikian, respon negative terhadap sinetron (yang katanya) jiplakan drama korea itu adalah bukti. Bukti apa? Yang pasti bukan bukti aku cinta padamu, tapi itu adalah bukti bahwa sesungguhnya pecinta sinetron orang Indonesia itu tidak suka karya jiplakan atau plagiat. Ternyata gak hanya kalo ada sesuatu yang dijiplak oleh Malaisia aja yang bisa heboh, ini ada sinetron yang katanya jiplak drama korea pun bisa jadi pembicaraan anget-anget gimana gitu.

Namun harus diketahui bersama adalah Morgan dan Nikita hanya menjalankan dan melakukan script adegan yang dipinta oleh sutradara aja kokk. So… Jangan salahkan Niki dong!

Baca Juga:

angan lupa untuk selalu membaca majalah remaja online:

klikharry

Loading...

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*