LESTAT, MANUSIA YANG TERBUANG

Perempuan itu harus bangun pagi-pagi sekali, mengepel lantai, membersihkan debu dan menyiram tanaman. Pekerjaan itu ia lakukan setiap hari, Senin sampai Senin lagi, ke senin berikutnya, dan senin berikutnya lagi, terus seperti itu. Apakah ia senang dengan pekerjaannya itu? Tidak sama sekali. Iya berada bukanlah atas kemauannya sendiri, tetapi karena terpaksa.Ia bukan pembantu, tapi babu di rumah itu.

lestat

Gaji? Jangankan gaji, mendapatkan makan pun ia sudah merasa sangat beruntung. Lalu bagaimana perempuan ini bisa hidup? Ia bisa hidup walau hanya memakan sayur-sayuran dan buah yang ditanamnya sendiri di halaman rumah megah itu. Badan perempuan ini kurus, hanya tulang berbalut daging tipis saja. Tetapi ia harus melakukan hal ini karena ia terikat sumpah yang tidak bisa dilanggar. Sumpah itu adalah sumpah yang seharusnya tidak boleh terjadi. Sumpah antara manusia dan bangsa vampir.

Waktu itu ia mengikat sumpah dengan bangsa vampir untuk mewujudkan mimpinya. Lalu apa isi sumpah itu? Perempuan ini berambisi untuk bisa dipersunting Raja Penguasa Eropa saat itu, Raja Edward. Sumpah itu menyebutkan jika dia ingin menjadi seorang Ratu maka bangsa vampir akan membantu impiannya itu agar terwujud, namun di tulisan selanjutnya menyebutkan bahwa bangsa Vampir akan menanamkan ‘darah suci’ melalui tubuh anaknya jika nanti ia punya anak dari Raja Edward, dan anak yang dilahirkan tersebut akan diambil oleh bangsa vampir untuk diambil darah sucinya pada saat telah mencapai usia 15 tahun.

Apa itu darah suci? Darah suci adalah kunci kekuatan bangsa vampir. Dengan meminum darah suci satu teguk saja, usia mereka akan bertambah panjang 1000 tahun dan kulit-kulit tubuh mereka akan kembali cerah seperti remaja dan tenaga mereka akan lebih kuat berkali-kali lipat. Tentu saja saat ini usia bangsa vampir sudah banyak yang berusia ratusan tahun, bahkan ribuan tahun. Kulit mereka sudah lusuh dan sebagian dari mereka merasa tenaga mereka sudah berkurang. Mereka ingin kembali muda lagi tapi darah suci tinggal sedikit, hanya tersisa beberapa tetes saja. Untuk bisa memperbanyak darah suci ini maka mereka harus menanamkan sisa darah suci ini ke dalam anak seorang Raja, harus anak seorang Raja untuk menjamin anak ini akan tetap hidup dan aman hingga usia 15 tahun, usia saaat vampir memanen darah suci tersebut. Mereka akan menghisap habis darah anak itu agar darah suci bisa terkumpul lagi.

“Lestat!! Bersihkan kamar saya sekarang!” Perintah Ar El. Lestat langsung berlari menuju ruangan Ar El. Saat ia membuka pintu kamarnya. Ruangan itu berbau anyir. Beberapa tubuh manusia tergeletak di sana, tak bernyawa, dengan leher penuh lubang bekas gigitan. Lestat mengambil gerobak dorongnya, menumpuk tubuh manusia itu ke dalam gerobaknya dan membawanya ke halaman belakang Istana, biasanya Bangsa Serigala akan senang sekali memakan sisa-sisa makan malam Ar El. Seorang vampir muda berlari mendekati Lestat dan bertanya, “Lestat, aku ingin melihat serigala, boleh kan?” tanya Arga. Lestat diam saja. Walau Arga adalah tampak seperti anak yang berusia 9 tahun, tapi tetap saja, dia adalah anak vampir, bangsa penghisap darah yang sangat dibencinya.
Arga bertanya lagi, “Lestat, boleh kan aku melihat serigala, kata ayah dia dulu sering berkelahi dengan serigala dan serigala pasti lari tunggang langgang jika melihat ayah.”
Lestat mengangkat tumbuh Arga dan mengendongnya.
“Masuk ke dalam, tidak boleh, jika terjadi apa-apa pada dirimu. Ayahmu akan merobek tubuhku.” jawab Lestat.
Arga tersenyum sambil menunjukkan taringnya.

Bersambung,

Selanjutnya: PERJANJIAN YANG DILANGGAR

oh iya,, ini awal cerita dari novel karangan “AdeJD’ dan tidak ada hubungannya dengan sinetron GGS loh

Loading...

31 Comments

  1. Edward serigala atau vampire aku binggung ini cerita macam ggs tristan digo yasha liora sama tea serigala atau vampire yah kan namanya ggs kalo ggs mana wampirenya kan nga nyambung kalo galang sama tino baru nyambung kan mereka serigala tapi ini judulnya nga nyambung ceritanya ada yang romantis ada juga yang sedih walaupun judulnya nga nyambung tapi ceritanya bagus semoga sukses ggs semua yg nonton pasti pasti bangga kalo ggs sukses pasti kalo episodenya udah 200 200 pasti udah nga seru macam dds tapi para pemainnya ganteng ganteng sama cantik cantik aku suka film bagus aku doakan semoga sukses yah ggs kalo tamat aku pasti rindu macam film putri duyung dua duanya yg paling aku suka film sukses kalo ggs sukses aku senang sekali terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*