MANTAN KETUA BPK HADI POERNOMO DIJERAT KPK

JAKARTA – Malang benar nasib Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo. Di hari terakhirnya menjabat sebagai Ketua BPK, dia malah dihadiahi status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

hadi poernomo dan kpk
Ketua KPK Abraham Samad menuturkan, Hadi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi permohonan keberatan pajak oleh Bank Central Asia (BCA) dalam kapasitasnya ketika menjabat sebagai Dirjen Pajak pada 2002-2004.
“Sehubungan ditingkatkannya kasus penyelidikan naik ke penyidikan. Adapun kasus yang akan kami sampaikan duduk perkaranya adalah kasus yang melibatkan mantan Dirjen Pajak, Ketua BPK, HP (Hadi Purnomo),” katanya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).
Dalam perkara ini KPK menemukan dua alat bukti yang cukup atas tindakan Hadi, yang telah melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang atas permohonan keberatan BCA pada 1999 selaku wajib pajak.
Akibat perbuatannya, dia dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-Ndang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*