MEKSIKO VS KAMERUN

Kendati kedua kesebelasan tidak begitu banyak disebut sebagai tim yang dijagokan, tetapi laga malam nanti akan menampilkan permainan yang menarik.

Prediksi Livescores24 mencatat tim Meksiko berkesempatan untuk menguasai jalannya pertandingan. Bahkan 45% menyatakan Meksiko akan memenangkan laga, dibandingkan dengan Kamerun yang 30% bisa meraih kemenangan. Sisanya menyatakan laga antara tim benua Amerika vs Afrika tersebut imbang.

meksiko vs kamerun

Dalam 10 kali pertandingan, Meksiko berhasil memenangkan 5 laga, 3 kali kalah dan 2 laga imbang. Sementara Kamerun hanya memenangkan 3 pertandingan, 4 kekalahan dan 3 laga berakhir imbang.

Namun, 5 kali kemenangan dari 10 laga yang digelar Meksiko bisa dibilang cukup wajar, lantaran kemenangan tersebut diraih saat laga persahabatan dengan tim satu kelasnya. Sebut misalnya skor 3-1 atas Ecuador, 4-0 atas Korea Selatan, 4-1 atas Ivory Coast, 2-1 atas Panama dan 3-0 atas Israel.

Berbeda dengan 3 kali kemenangan atas Kamerun yang berhasil menukik tajam Portugal dengan skor 5-1 pada pertandingan persahabatan pada Maret lalu, serta dua kali mempermalukan Gabon 6-4 dan 1-0 masing-masing Juli dan Agustus 2013 lalu.

TIMNAS MEKSIKO

Jika dilihat dari sisi pemain, Meksiko cukup pantas untuk jumawa lantaran memiliki beberapa pemain dengan jam terbang tinggi di rumput Eropa. Sebut saja Javier Hernandez (MU), Giovanni dos Santos (Villareal), Andres Guardado (Bayer Leverkusen) dan Carlos Vela (Real Sociedad).

TIMNAS KAMERUN

Namun, Kamerun juga punya pemain yang cukup diacungi jempol publik sepak bola dunia yakni Samuel Eto’o. Pemain satu ini akan menjadi kunci dan diharapkan penuh memboyong Kamerun kembali harum seperti pada Piala Dunia sebelum-sebelumnya.

Meskipun, dikabarkan striker Mohamadou Idrissou, tidak akan memperkuat pada laga malam nanti, Kamerun masih memiliki satu penyerang muda Fabrice Olinga yang masuk dalam pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia.

Daya gedor Kamerun yang dipercayakan kepada Eto’o akan diwaspadai lini belakang Meksiko. Andres Guardado dan Rafael Marquez tentu akan maksimal menjegal beberapa serangan dari Kamerun.

Begitu juga dengan Kamerun, tekanan dari striker Meksiko yakni Hernandez dan Dos Santos akan terus dimentahkan oleh Bong dan Ekotto. Meskipun, diprediksi, kedua tim akan menerapkan formasi 4-4-2 pada laga nanti.

Adapun, prediksi line up kedua tim sebagai berikut:

Meksiko: Alfredo Talavera, Hector Moreno, Miguel Layun, Diego Reyes, Carlos Salcido, Jose Juan Vazquez, Hector Herrera, Giovanni dos Santos, Andres Guardado, Alan Pulido, Raul Jimenez

Kamerun: Charles Itandje, Benoit Assou-Ekotto, Cedric Djeugoue, Nicolas Nikoulou, Eyong Enoh, Stephane Mbia, Alex Song, Joel Matip, Samuel Eto,o, Achille Webo

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*