JADWAL PERTANDINGAN CHILI VS AUSTRALIA

Jadwal Piala Dunia 2014 antara Chili vs Australia di babak penyisihan Grup B akan berlangsung pada Sabtu, 14 Juni 2014 pukul 05.00 WIB. Tampil di Arena Pantanai, Cuiaba, prediksi Chili vs Australia yang disiarkan langsung oleh TVOne dan ANTV mengarah pada La Roja. Mampukah kedua tim mencuri kemenangan sebelum bertemu Spanyol dan Belanda?

Chili dan Australia memang harus menjaga peluang jika ingin lolos ke babak perdelapan final. Tiga angka adalah hal mutlak dalam laga yang akan dipimpin oleh wasit Noumandiez Doue asal Pantai Gading. Wakil CONMEBOL yang memiliki skema unik 3-4-3 lebih diunggulkan untuk menang.

CHILI AUSTRALIA

Ini bukan tanpa alasan. Pertandingan pemanasan mereka menjelang Piala Dunia Brazil sudah menunjukkan perbedaan. Australia tiga kali beruntun gagal menang. Mereka tumbang dari Kroasia dan Ekuador, plus cuma bermain imbang kontra Afrika Selatan. Sementara itu, Chili mencuri hingar bingar kala mengandaskan Inggris 0-2 pada November 2013 lalu.

Gelandang Arturo Vidal yang dikhawatirkan cedera, kemungkinan bisa dimainkan dalam laga ini. Pria Juventus tersebut akan menjadi tulang punggung tim bersama duo Alexis Sanchez dan Eduardo Vargaz. Duo bomber ini mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan internasional terakhir.

Berbeda dengan Chili yang semestinya tidak perlu adaptasi cuaca, Australia yang mewakili Asia akan sedikit kesulitan. Pelatih Ange Postecoglou tentu tidak ingin merasakan momen pahit kala Brazil dan Prancis menggelontor mereka enam gol tanpa balas. Sementara, materi pemain The Socceroos cukup terbatas.

Rentetan hasil buruk dan kurang tajamnya lini depan akan berakibat fatal bagi Australia. Sebaliknya, mungkin saja Chili akan menyelesaikan pertandingan dengan satu sisi saja. Apalagi dalam dua Piala Dunia terakhir yang mereka ikuti, Chili selalu lolos ke 16 besar.

    Alexis Sanchez menyatakan, “Saya percaya Chili akan memenangi Piala Dunia. Jika saya tidak yakin, tentu saya lebih baik duduk di depan televisi di rumah.” Dan kepercayaan jtulah yang akan merepotkan Socceroos.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

    Chile (3-4-3): Bravo; Jara, Medel, Gonzalez; Isla, Vidal, Diaz, Beausejour; Sanchez, Vargas, Valdivia.
    Australia (4-2-3-1): Ryan; Franjic, Spiranovic, McGowan, Davidson; Jedinak, Bresciano; McKay, Leckie, T. Oar, Cahill

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*