BAYI TABUNG KEMBAR EMPAT

South Yorks, Inggris, Memang tidak semua pasangan akan mempunyai anak dalam waktu yang cepat. Terkadang diperlukan kesabaran dan keoptimisan untuk melaluinya. Itulah yang dilakukan oleh Justin dan Christine Clark, pasangan yang telah berhasil mendapatkan 4 anak kembar melalui usaha yang tiada henti dilakukannnya.
Seperti dikutip Daily Mail, Rabu (26/3/2014), Justin dan Christine adalah pasangan dari Rotherham, South Yorks, Inggris Raya, yang telah menanti kehadiran anak selama 10 tahun. Segala cara dan usaha telah dilalui dan dilakukan mereka demi mendapatkan anak yang telah dinanti-nanti.
“Saya selalu ingin menjadi seorang ibu. Saya tidak berasal dari keluarga besar, tapi kehadiran anak selalu ada di dalam agenda saya. Karena itulah kami memutuskan untuk menikah,” tutur Christine.hasil bayi tabung
Christine mengungkapkan pernikahannya dengan Justin terjadi pada saat usianya 25 tahun. Setelah 2 tahun menikah, mereka pun belum juga mempunyai anak. Christine dan Justin pun melakukan banyak tes untuk memastikan apa yang terjadi dengan mereka. Ternyata, Christine didiagnosa mempunyai masalah di ovariumnya, di mana tandanya ia membutuhkan bantuan untuk dapat hamil.
Setelah mengetahui adanya masalah di ovarium, Christine dan Justin mencoba melakukan beberapa usaha, termasuk menstimulasi indung telurnya dengan obat yang ternyata malah membuat Christine sakit. Mereka hampir menyerah, sebelumnya akhirnya mereka mencoba usaha terakhir dengan melakukan bayi tabung di Sheffield, meski mereka tahu bahwa bayi tabung belum tentu akan sukses.
Perjuangan mereka tidak sia-sia, di mana akhirnya Christine bisa hamil. Setelah melalui perawatan intensif di rumah sakit selama 24 minggu. Tidak diduga-duga, ternyata Christine melahirkan bayi perempuan kembar 4.
Pada prosesnya, satu embrio yang dimasukan ke dalam tabung ternyata berhasil terbagi menjadi tiga, di mana salah satu diantaranya terbagi kembali menjadi dua. “Kami membutuhkan 42 staf dan 2 dokter operasi untuk melakukannya,” kenang Christine yang memerlukan operasi untuk proses melahirkannya.
Christine dan Justin mengakui bahwa mereka sama sekali tidak mengharapkan proses bayi tabung ini akan membantu mereka untuk memiliki 4 anak sekaligus. Kendati demikian, mereka mengaku sangat senang karena akhirnya penantian 10 tahun bisa berakhir bahagia dengan kehadiran Caroline, Darcy, Alexis, dan Elisha yang semuanya kini telah berusia 1 tahun.
Apa yang terjadi pada Christine dan Justin disebut sebagai sesuatu yang jarang terjadi. Kelahiran bayi kembar 4 yang terjadi melalui proses bayi tabung adalah kejadian yang hanya terjadi sekali dalam 4 ribu tahun.
“Kami adalah pasangan pertama yang mengalami kejadian ini. Bahkan beberapa dokter pun sulit mempercayai hal ini,” tutur Justin. (sumber: detik.com)

Loading...

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*