Pertemuan Nasional Pokja Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil

Dalam rangka memantapkan peran strategis Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), LKS Asing, dan lintas unit di lingkup Kementerian Sosial RI dalam pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan terkait dengan penetapan kegiatan pemberdayaan KAT sebagai target Prioritas Nasional, bertempat di Balairung Hotel Jakarta, 19-21 Maret 2014 dilaksanakan Pertemuan Nasional Kelompok Kerja (Pokja) Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil.

pertemuan pokja adat

Pertemuan Nasional Pokja pemberdayaan KAT kali ini mengambil tema Percepatan dan Perluasan Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Melalui Sinerji dan Kemitraan Lintas Kementerian/Lembaga, Dunia Usaha, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan LKS Asing. Acara yang dipandu oleh Duta KAT Krisna Mukti dan Ratna Listy tersebut dibuka secara resmi oleh Sekjen Kementerian Sosial Drs. Toto Utomo Budhisantosa, M.Si serta hadir dalam kesempatan tersebut sebagai Narasumber Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Drs. Hartono Laras, M.Si, Direktur Perlindungan dan Kesejahteraan Masyarakat Bappenas, Asdep Urusan Kompensasi Sosial Kemenkokesra, Kedeputian Seswapres Bidang Kesra dan Penanggulangan Kemiskinan, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) serta para peserta yang berasal dari Lintas Kementerian/Lembaga, Dunia Usaha, LSM, LSM Asing serta dari unsur Bappeda Provinsi serta Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten.
Agenda pertemuan meliputi Evaluasi Kinerja Pokja Pemberdayaan KAT di Daerah, Kebijakan Pemberdayaan KAT dalam Renstra Daerah 2015-2019, Evaluasi Pemberdayaan KAT tahun 2013, Sinkronisasi Database KAT untuk Penyusunan Rensta Pemberdayaan KAT tahun 2015-2019 serta rencana tindaklanjut. Pertemuan ini menghasilkan 12 point rekomendasi yang ditandatangani para peserta yang akan dijadikan pedoman sekaligus ditindaklanjuti dalam rangka percepatan dan perluasan pemberdayaan KAT (erik_pkat).

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*