Kemdikbud Hadirkan Sentra PAUD sebagai Rujukan Standar PAUD

Jkemdikbud paudakarta, Kemdikbud — Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemdikbud membuka layanan baru berupa Sentra PAUD. Sentra PAUD ini memiliki beberapa sentra khusus lainnya, seperti sentra bacaan/buku cerita untuk anak-anak, sentra pendidikan untuk orang tua dan pendidik PAUD, sentra alat permainan edukatif (APE), sentra audio, dan sentra bermain peran.

Sentra PAUD Kemdikbud merupakan pusat informasi kegiatan PAUD, serta sebagai bahan rujukan bagi pengembang maupun pengelola lembaga atau program PAUD. Sentra ini mulai aktif dan dibuka pada 24 Maret 2014, oleh Dirjen PAUDNI Kemdikbud, Lydia Freyani Hawadi, dengan mengundang para pendidik dan peserta didik dari PAUD Mekar Asih Kemdikbud.

Lydia mengatakan, Sentra PAUD Kemdikbud ibarat display room yang menampilkan berbagai sarana dan prasarana yang digunakan sebagai sumber pembelajaran dalam PAUD. Dengan adanya Sentra PAUD ini bisa mempermudah stakeholder PAUD yang ingin melihat produk-produk berupa APE maupun buku-buku tentang PAUD yang sesuai standar.

“Selama ini mereka (stakeholder) datang langsung ke tiap sub direktorat. Dengan adanya Sentra PAUD ini mereka cukup sampai di situ. Ini adalah tempat untuk pelayanan masyarakat,” ujar Lydia, usai peresmian Sentra PAUD Kemdikbud di Jakarta, (24/3/2014).

Sentra PAUD Kemdikbud terletak di Gedung E Kompleks Kemdikbud, Senayan, Jakarta, dengan waktu pelayanan di jam dan hari kerja. Para pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi tentang bermacam kegiatan PAUD dengan melihat contoh-contoh APE dari berbagai usia, membaca buku, dan menonton video. Sentra PAUD ini diharapkan bisa menambah wawasan dan minat baca bagi para pengelola PAUD. (Desliana Maulipaksi)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*