Edit dan Percantik Foto Menggunakan Blackberry Photo Studio

Edit dan Percantik Foto Menggunakan Blackberry Photo Studio

9:13 AM  aquilera khai  Labels: Tips Dan Trik
Pada umumnya kita selalu menggunakan software berbasis komputer baik PC ataupun laptop untuk melakukan edit foto hasil jepretan kita. Begitupun para pengguna Blackberry yang harus memindahkan gambar dari media card handleld hanya untuk mengeditnya. Namun, kini sesi foto dengan blackberry menjadi lebih seru karena dengan aplikasi Blackberry Photo Studio, kita dapat melakukan editing ringan dan sederhana lasngsung dari blackberry kita.

Bahkan apikasi gratisan buatan KVAD Group ini cukup mumpuni untuk melakukan editing foto dengan fitur seperti pada software editing foto yang professional. Ukuran installernya hanya 3942 KB (versi gratis dan dapat diupgrade) dan dapat digunakan pada blackberry OS (Operating System) versi 5 ke atas.
Untuk menggunakan aplikasi ini, kita cukup secara gratis dari blackberry application world di handheld kita. Namun jika anda ingin menikmati aplikasi ini dalam fitur penuh, lakukan upgrade ke versi Pro hanya dengan $3,99. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Pastikan Blackberry anda berlangganan blackberry full service.
  2. Login ke blackberry application world, jika belum punya account anda tinggal signup saja.
  3. Ketikkan “photo studio” di kolom search.
  4. Download.
  5. Setelah selesai, sebaiknya anda merestart blackberry anda.
  6. Photo Studio siap digunakan.

Beberapa fitur unggulan blackberry PhotoStudio:

  • Terkoneksi blackberry messenger secara langsung untuk proses share foto.
  • Pengaturan ulang ketajaman gambar seperti: brightness, contrast, RGB color adjustment, hue, saturation, dll.
  • Mengatur posisi gambar seperti: resize, rotate, crop.
  • Penambahan frame foto.
  • Menambahkan efek-efek seperti: grayscale, Ocean, Sepia, Mystique, Pink, Disco 80s, Old style, Old newspaper, Rainbow, Office style, Behind the glass, dll.
  • Menggabungkan satu atau beberapa efek sekaligus dalam satu foto.
  • Output format sesuai keinginan kita baik sesuai ukuran sesuai aslinya atau sesuai layar BlackBerry.

Setelah selesai menginstall, maka secar otomatis di menu blackberry kita terdapat 3 icon baru, yaitu:

  1. Camera+
    Sebagai shortcut mengedit langsung dari kamera blackberry kita,saat kita selesai menjepret suatu foto baru.
  2. Photo Studio Editor
    Merupakan icon untuk kita melakukan edit dan modifikasi terhadap foto kita.
  3. Photo Studio PicFrames
    Dari icon ini, kita dapat menambahkan frame terhadap foto-foto kita.

Untuk mulai mengedit foto menggunakan Photo Studio, kita dapat melakukannya langsung setelah mengambil foto dari blackberry kita, dengan cara klik menu blackberry kita dan pilih edit with Photo Studio. Tampilan Photo Studio akan muncul seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu kita dapat langsung mengedit foto tersebut berdasarkan fungsi yang ada pada icon-icon di bawah gambar tersebut. Proses editing tersebut meliputi penambahan efek, perbaikan kualitas gambar dan lainnya. Sementara mengedit gambar, anda dapat melakukan multiple changes terhadap gambar tersebut tanpa harus terus meyimpan (save) tiap waktu, misalnya anda ingin mengedit hue, saturation, dan warna, anda dapat melakukannya sekaligus tanpa harus membuka gambar yang sama selama tiga kali.

Untuk penambahan efek,frame dan fitur-fitur lainnya anda dapat megeksplorasinya sendiri dengan mudah karena Blackberry Photo Studio ini sangat user friendly dan lengkap dalam pendeskripsian tiap fungsi.
Secara keseluruhan, aplikasi Blackberry Photo Studio merupakan aplikasi yang cocok baik bagi pengguna pemula maupun professional, karena fitur-fitur yang diusungnya cukup komprehensif dan mdah dalam penggunaannya sehingga aktifitas mengedit foto menjadi menyenangkan dan dapat langsung kita jalankan dari handheld kita sendiri.
Namun, kekurangannya adalah kecepatan dalam proses pengeditannya terasa agak lambat (hasil bervariasi tergantung tipe handheld yang digunakan) dan walaupun termaklumi, terdapat perbedaan yang besar antara aplikasi yang gratis dibandingkan dengan yang berbayar.

Loading...

1 Comment

  1. I saw this article on other blog. It had identical sense but in a completely different
    words, they use advanced article rewriter, you should read about it, just type
    in google:
    Niachight’s rewriter

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*