5 Aplikasi Smartphone Gratis untuk Fotografi

Memiliki Ponsel smartphone dengan OS Android atau iPhone rasanya ada yang kurang jika tak melengkapinya dengan aplikasi favorit. Bagi anda penggemar fotografi, ada beragam aplikasi yang bisa dipakai untuk memudahkan Anda menghasilkan foto berkualitas bagus, mengedit foto, atau berbagi foto dengan teman-teman.

kami telah memilihkan lima aplikasi smartphone gratis terbaik untuk Anda. Apa sajakah itu?

1) Gorillacam
Aplikasi Gorillacam menawarkan berbagai fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kamera dalam smartphone Anda. Seperti fitur anti goncangan (anti-shake) membuat foto yang dihasilkan tak lagi kabur (blur). Self timer membuat Anda bisa atur waktu untuk memotret otomatis.

Fitur lainnya, seperti “3-shot burst” yang membuat Anda bisa membuat tiga foto dalam satu kali jepretan; dan fitur “unlimited rapid-fire” yang bisa membuat Anda memotret banyak momen sekaligus dalam waktu singkat. Aplikasi untuk iPhone ini, bisa didowilot gratis di http://joby.com/gorillacam

2) Picsay
Picsay merupakan aplikasi Android yang memudahkan untuk mengedit foto. Mau mengedit warna, mempertajam gambar, menghilangkan warna merah di mata (red-eye), menambahkan tulisan, atau menambah grafis dan efek, semua bisa dilakukan oleh aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki versi free dan berbayar. Versi free-nya juga lumayan untuk memenuhi kebutuhan mengedit gambar. Anda bisa dowilot gratis di https://market.android.com/details?id=com.shinycore.picsayfree

3) Adobe Photoshop Express
Mendengar nama Photoshop, sudah tentu Anda tak asing lagi. Software pengolah gambar yang sudah melegenda itu juga memiliki aplikasi untuk mobile. Aplikasi Adobe Photoshop Express tersedia baik untuk pengguna iPhone dan Android.
Aplikasi ini mengusung jargon “shoot, edit, share” yang menggambarkan betapa mudahnya untuk memotret, mengedit foto dan membagikannya pada kawan-kawan Anda. Anda bisa memotong gambar (cropping) dan menggunakan efek secara gampang.

Anda juga bisa menyimpannya di photoshop.com yang memberikan tempat penyimpanan sebesar 2GB secara gratis.
Mau mendowilotnya? Anda bisa buka http://www.photoshop.com/products/mobile dan pilih aplikasi photoshop express untuk Android atau iPhone yang dibutuhkan.

4) Instagram
Kalau yang ini baru tersedia untuk iPhone. Sekalipun kabarnya tak lama lagi segera hadir untuk smartphone Android. Instagram membuat foto Anda tak lagi biasa. Tersedia 11 filter yang akan mengubah foto Anda menampilkan kesan yang berbeda.

Setelah mengedit, Anda bisa share ke teman-teman di Facebook atau Twitter. Mereka akan tercengang dengan hasil foto Anda yang mengagumkan.Instagram di http://instagr.am/

5) Liveshare
Aplikasi ini bisa digunakan untuk iPhone, Android, dan Windows Phone. Aplikasi ini memudahkan Anda berbagi foto dengan teman dan keluarga. Membuat foto stream terasa lebih mudah. Anda bisa  di http://www.liveshare.com/how-it-works

Dengan kelima aplikasi ini, Anda akan lebih mudah untuk mengedit dan berbagi foto. Jangan mau lagi menampilkan foto berkualitas seadanya. Kelima aplikasi ini akan membuat foto-foto Anda lebih baik.
Kalau Anda tahu aplikasi foto gratis lainnya, mari beritahukan lewat komentar…

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*