SABEQ FAHMI FAHREZY

SIAPA SABEQ FAHMI FAHREZY?

sabeq fahmiNama lengkapnya Sabeq Fahmi Fahrezy, TTL : 24 – 01 – 1996 di Jember, terlahir di keluarga yang tak asing dengan sepak bola. Ayahnya, Mahfudz adalah mantan pemain sepak bola dari klub Persid Jember. Kiprah Sabeq yang bersinar di Timnas U-17 sebetulnya bukan hanyak kali ini. Di usianya yang masih belia, segudang pengalaman internasional sudah dia kantongi.

Sabeq Fahmi Fahrezy adalah andalan tim Garuda sejak memperkuat Timnas Indonesia U17 dan menjadi juara di Hongkong. Sabeq berhasil membawa Timnas U-17 menyabet gelar juara dalam ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong. Sabeq juga berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, sekaligus menjadi top scorer dalam turnamen di Hong Kong tersebut.
Ia juga pernah mencetak 14 gol saat Timnas Indonesia U19 menang atas Pakistan dengan skor 25-0. Sabeq Fahmi Fahrezy adalah juru gedor andalan tim Garuda Jaya, ia bahkan pernah mencetak 14 gol dalam 1 laga bersama Timnas Indonesia U19.
November 2011 silam, Sabeq juga pernah memperkuat tim Indonesia All Star dalam dalam turnamen Intesa Sanpaolo di Milan Italia. Indonesia mengalahkan AC Milan Academy dengan skol 3-2. Sabeq mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Satu gol lainnya dipersembahkan Gavin Kwan Adsit.
Sabeq adalah partner sesungguhnya dari Evan Dimas di lini serang, Sabeq pernah mencetak 14 gol dalam satu laga kala Timnas Indonesia U19 mengalahkan Pakistan 25-0.  Dia juga yang membawa Timnas Indonesia U17 menjuarai turnamen di Milan berkat dua gol yang dia cetak ke gawang AC Milan.

sabeq fahmi bola
KISAH MASA KECIL

Ayahnya yang bernama Mahfudz, adalah mantan pemain sepak bola dari klub Persid Jember. Ia mengatakan bakat anaknya itu sudah terlihat sejak kecil. Meskipun mereka tinggal di Dusun Krajan, Sempolan, Kecamatan Silo, sekitar 35 kilometer arah timur Kota Jember, anaknya tetap giat berlatih di lapangan kampung dan lapangan kecamatan. “Sekali-sekali saya ajak main atau nonton di stadion Jember,” kata Mahfudz.
Sabeq mengakui kebiasaannya berlari di jalan-jalan kampung, melewati jalan setapak di kawasan pertanian dan perkebunan di kecamatan Silo itu membuat staminanya kuat. Walaupun latihan lari dilakukannya sambil bermain, atau tidak secara khusus karena hampir setiap hari dilakukan, dirasa memperkuat kekuatan kaki dan kecepatannya. “Waktu SD dan MTs kan sering main aduan layangan di sawah. Saya suka lari mengejar layangan putus,” kata pengagum Christiano Ronaldo dan Andik Virmansyah itu.

TERBEKAP CIDERA

Sabeq menjalani operasi cedera otot kaki kanan di rumah sakit umum Kustati, Solo, Jawa Tengah. Cedera itu diperoleh Sabeq ketika tampil di turnamen HKFA Youth Competition di Hong Kong pada April 2013. Dalam menjalani proses operasi dan penyembuhan, Sabeq ditemani oleh sang ayah Mahfud. Tak hanya ayah, saudara dan kerabat Sabeq juga turut berpartisipasi. Meraka adalah sang paman Wasil, dan kakak kandungnya Mirza Dino.
Sabeq Fahmi Fahrezy harus rela tidak turut serta saat Timnas Indonesia U19 berlaga di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu lantaran cidera panjang setelah tim Garuda Muda meraih gelar juara turnamen internasional di Hongkong tahun 2012 silam.
Posisi Sabeq Fahmi Fahrezy akhirnya digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn yang ternyata cukup tampil gemilang. Kini, Sabeq Fahmi Fahrezy siap kembali ke Timnas Indonesia U19 apabila dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.
Sabbeq Fahmi Fahrezy berharap dirinya bisa segera kembali memperkuat tim nasional Indonesia U-19, dan tampil di putaran final Piala Asia 2014 tahun depan di Myanmar.
“Saya sendiri inginnya bisa cepat pulih 100 persen agar bisa bermain di putaran final Piala Asia di Myanmar. Biar bisa membawa nama harum Kota Jember, dan tentunya Indonesia di pentas internasional,” harapnya.
“Saya pasrah kepada yang Maha Kuasa. Tapi saya yakin, dengan semangat dan kerja keras, mungkin trauma itu akan hilang dengan sendirinya. Intinya, saya harus yakin,” papar Sabeq.

 

sabeq FAHMI 2

sabeq fahmi 4Baca Juga ya:

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*