SINOPSIS FILM PACIFIC RIM

Ada yang sudah pernah menonton film ini? Film ini lagi-lagi seperti kebanyak film Amerika lainnya adalah menceritakan tentang keberadaan alien di muka bumi. Namun yang dibuat berbeda dari film ini adalah kemunculan alien yang selama ini kita lihat dari atas langit kini justru muncul dari dasar lautan samudra pasifik.

   perang robot pacific rim

Alien-alien ini berupa makhluk besar raksasa yang mempunyai kemampuan untuk menghancurkan yang sangat dahsyat, disebut dengan Kaiju. Sebaliknya, manusia yang menjadi sasaran akhirnya membuat suatu proyek untuk melawan Kaiju yang kemudian berhasil membuat robot besar raksasa yang disebut Jaeger.

Namun, robot Jaeger yang semula berhasil memusnahkan makhluk-makhluk alien ini dengan cepat lambat laun semakin menemukan musuh imbangnya, ternyata Kaiju ini semakin lama semakin kuat. Kekuatan Kaiju ini berhasil menghancurkan robot Jaeger satu persatu diseluruh dunia hingga hanya tersisa 4 robot Jaeger lagi.

Pemerintah dunia yang sudah merasa tidak aman lagi dan mulai merasa kalah memutuskan untuk membuat tembok tebal raksasa dalam rangka mencegah masuknya monster-monster alien ini ke kota-kota manusia yang berada di bibir pantai. Tembok ini disebut “The Wall Of Life”. Namun kenyataannya, tembok tersebut bisa dihancurkan dengan sangat mudah oleh Kaiju.

Keputusan terakhir adalah untuk menutup portal alien yang selama ini membuka jalan sehingga monster alien ini bisa masuk ke bumi. Tapi hal ini bukanlah hal yang mudah mengingat mereka sendiri belum menemukan menutup portal tersebut. Akhirnya dengan segala upaya dan perjuangan, mereka menemukan caranya berkat bantuan dua orang genius, pertama genius fisika dan kedua genius biologi.

Cara untuk menghancurkan portal antar dunia tersebut adalah pada saat portal itu terbuka. Pada saat portal terbuka itu mereka akan memasukkan bom atom ke dalam portal, namun untuk bisa masuk ke dalam portal mereka harus masuk bersama-sama dengan Kaiju yang membawa kunci biologi di portal tersebut. Tanpa membawa kaiju, maka misi mereka akan gagal dan bom atom tersebut akan justru meledak di bumi itu sendiri.

Singkat cerita mereka berhasil menyelamatkan bumi walaupun mereka harus kehilangan komandan terbaik mereka.

 

robot pacific rim

pacific rim film

film pacific rim

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*