Kunjungan Kerja Bupati dan Pejabat SKPD Kab. Bantaeng ke Kab. Sragen

Menindaklanjuti Kesepakatan antara Kementerian Sosial RI yang dalam hal ini Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial serta BBPPKS Regional V Sulawesi dengan Bupati Bantaeng yang dituangkan dalam MOU tentang Pelaksanaan Program Pelayanan Terpadu dan Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten/Kota Sejahtera (PANDU GEMPITA), serta Adanya keinginan yang besar dari Bupati Bantaeng terkait peningkatan kesejahteraan Masyarakatnya sehingga bapak Bupati beranggapan bahwa perlunya percepatan pelaksanaan dan penerapan program PANDU GEMPITA di Kab. Bantaeng baik dari segi infrastruktur maupun dari segi SDM.

Kabupaten Bantaeng adalah merupakan salah satu diantara 5 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menjadi tahap awal dan contoh pengembagan model pelayanan terpadu One Stop Services Penanggulangan Kemiskinan / PANDU GEMPITA. Guna percepatan penerapan program ini, Bupati Bantaeng melakukan Bechmarking ke Kabupaten Sragen.
Bupati Bantaeng dan Wakilnya beserta Pejabat SKPD di lingkungan Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya; Ka. Bappeda, Kepala BAZ, Setda, Kadis Sosial dan Sekretarianya yang didampingi oleh Kepala BBPPKS Regional V Sulawesi dan Timnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah yang diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Pejabat SKPD Kab. Sragen di Ruang Kerja Bupati (kamis, 20/2/2014). Dalam Sambutannya di hadapan Bupati Sragen beserta Aparat SKPD Kab. Sragen, Bupati Bantaeng (Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) menyampaikan maksud dan tujuan lawatannya di Kabupaten Sragen yang tidak lain adalah ingin mendapatkan informasi serta melihat langsung model dari Unit Pelayanan Terpadu (One Stop Services) Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kab. Sragen.

Dalam kesempatan yang sama Bupati bantaeng melakukan pertukaran cendramata dengan Bupati Sragen yang diharapkan dapat menjadi suatu ikatan antara Kabupaten Sragen dan Kabupaten Bantaeng, dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Sragen. Bupati Sragen (bapak Agus Fatchur Rahman) dalam sambutanya menyampaikan suka cita dan terima kasih atas kunjungan Bupati Bantaeng beserta rombongan di Kab. Sragen dan diharapkan melalui kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik antara Kab. Sragen dan Bantaeng dalam melakukan kerjasama guna pengembangan dan pembangunan kesejahteraan social untuk masyarakat.
Setelah penerimaan secara resmi di aula kantor Bupati Sragen, Bupati Bantaeng beserta rombongan melanjutkan mengunjungi Kantor UPTPK (Unit Pelayanan Terpadu penanggulangan Kemiskinan) Unit Pelayanan Terpadu Penanaman Modal Kab. Sragen.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*