PROFIL MALDINI PALI

Maldini Pali menjadi salah satu pemain andalan yang mengisi posisi sayap kanan Indonesia Muda. Maldini Pali adalah anak muda asal Mamuju, Sulawesi Barat. Dia adalah satu anak emas dari jazirah Sulawesi saat ini. Tidak salah, publik memberikan apresiasi. Remaja asal pegunungan Mamuju ini kini menjadi idola bangsa Indonesia.

siapa maldini pali

Sejarah nama Maldini menurut kisah orang tua, awalnya Dokter kandungan bilang, ibu mengandung anak kembar. Jadi orang tua mempersiapkan dua nama, Maldini dan Mancini. Ternyata hanya seorang sehingga namanya Maldini. Bapak Maldini memang suka Liga Italia terutama Paolo Maldini karena di usia 17 tahun sudah masuk timnas Italia. Kalau Mancini dinilai sebagai pelatih italia yang sangat jeli dan teliti.
Awal perkenalannya dengan sepakbola memang dari kecil dan pertama tahu betul soal sepakbola saat melihat Liga Italia, Juventus lawan Lecce, tahun 2004. Dari situ lah dia mulai tertarik dengan sepakbola. Ketika itu dia masih kelas 2 SD. Sebelum bergabung di timnas, awalnya dia pemuda biasa yang latihan ringan di lapangan multifungsi milik Kodim 1418 Mamuju, Lapangan Merdeka, bersama puluhan pemuda Mamuju lainnya.
Even nasional pertama yang diikuti adalah Haornas 2006 mewakili Palangkaraya Kalteng. Setelah itu ke Sulbar ikut Popda dan Popwil, Menpora cup mewakili PSM Makassar, dan Timnas U 15. Sebelum di U 19, dia pernah masuk timnas U 15 dan U 16. Kemudian U 17 dan 18 di Sociedad Anónima Deportiva (SAD) Uruguay.
Maldini Pali mengidolakan Lionel Messi dan Adreas Iniesta dari Barcelona. Kalau nasional, Titus Bonay.
Nama  : Maldini Pali
Tempat/tanggal lahir : Pangkalanbun, 27 Januari 1995
Ayah :Paulus Pangloli Pali
Ibu : Ester Tambing
Adik :Delfi Aditya Pali dan David Fabrigo Pali

biodata maldini pali

FOTO MALDINI PALI

foto-foto maldini pali

profil maldini pali

PROFIL

Baca Juga ya:

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*