ANAK BANGSA MENITI KAWAT BAJA

Bersyukurlah buat kita yang sekolah tiap hari diantar oleh mobil, coba kita bandingkan dengan anak bangsa yang berada di Desa Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Foto ini saya dapat dari Kompas, pada tanggal 23 Mei 2011 lalu.

                       

INDONESIAN-school-children_thumb

gambar kompas

 Murid SDNegeri Cicaringin 3, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten meniti kabel baja menyeberang Sungai CIliman saat pulang dari sekolah, Rabu (18/5/2011). Lambannya pemerintah membangun infrastruktur membuat mereka harus rela jalan sejauh 6 kilometer pergi-pulang untuk mencapai sekolah dan berisiko terjatuh ke sungai. Foto: KOMPAS images / Kristianto Purnomo

Foto ini adalah foto anak SD yang meniti kawat baja jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Seberang Mustari dan Kampung Cicaringin untuk menyeberang Sungai Ciliman.

Bagi anak-anak desa yang umumnya masih duduk di bangku sekolah dasar, menyeberang jembatan rusak akibat tersapu banjir bandang bukan tanpa rasa takut. Tanpa pelampung dan tali pengaman, satu persatu anak merayap melintasi tali baja yang membentang di atas sungai sepanjang 40 meter. Selangkah demi selangkah mereka bergerak maju. Sesekali mereka terlihat berhenti untuk menyeimbangkan diri saat tali baja seukuran ibu jari bergoyang kuat.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*