MANCING IKAN WAKTU BANJIR

Banjir tidak selamanya membawa bencana. Kalimat ini mungkin tidak terlalu enak dibaca, namun itulah kenyataannya, apalagi bagi para mancing mania. Saat banjir bisa kita lihat banyak sekali orang yang memanfaatkan senggang waktunya untuk memancing sembari menunggu banjir surut, dan hal inilah yang digunakan warga untuk menyalurkan hobi memancing mereka. Salah seorang warga di Jakarta Utara, Robi, menurutnya derasnya aliran banjir pasti akan mengeluarkan ikan-ikan yang berada di kolam pemancingan di dekat rumahnya.

“Lumayanlah mas sembari menunggu banjir surut. “

Mengenai persiapan khusus, Robi menjawab tidak ada sekali, hanya menggunakan roti basi yang tersimpan di tempat mereka mengungsi dan bambu panjang. Namun ternyata hasilnya lumayan, Robi mengaku pernah mendapat ikan gurame ukuran besar, yang pastinya Robi hampir tiap hari pulang membawa ikan.

Tapi sekarang jumlah ikan mulai berkurang. Pasalnya, tetangganya yang turut mengungsi juga ikut-ikutan mancing ikan karena melihat keberhasilan Robi.

mancign waktu banjir

 

MANCING DI PARKIRAN - Seorang Warga saat asik memancing ikan di Halaman Parkiran Universitas, Grogol, Jakarta Barat yang tergenang Banjir, Sabtu (19/1). Hari ke-3 Banjir yang mengepung Jakarta masih menggenangi kawasan Grogol setinggi 1 hingga 1,5 CM masih belum bisa di lalui kendaraan. FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*