UMPAN JANGKRIK HIDUP

Jangkrik (gryllus assimilis) adalah serangga yang banyak dipilih sebagai umpan oleh pemancing. Umpan jangkrik adalah favorit umpan bagi ikan arwana dan ikan lele. Jangkrik menjadi favorit khusus lele karena di alam liar pun jangkrik memang jadi makanan lele.

           

umpan jangkrik hidupUntuk mendapatkan umpan jangkrik tidak sesulit mencari umpan laron atau umpan ulat, karena jangkrik sekarang ini sudah dibudidayakan untuk memenuhi hasrat para mancing mania. Selain untuk makanan ikan, jangkrik juga digunakan sebagai makanan burung.

Teknik memancingnya adalah: jangkrik dipasang di mata kail dalam keadaan hidup dengan cara menusukkan kail ke kepala bagian belakang, jadi bukan ditusukkan pada perutnya. Gunakan mata kail yang sesuai dengan ukuran jangkriknya dan juga jenis ikan yang akan dipancing. Jangan gunakan kail yanag terlalu kecil karena ditakutkan jika kail terlalu kecil maka umpan ini tidak akan terpasang dengan sempurna dan jika mendapatkan sentakan pada ikan maka umpan jangkrik dapat pecah dan rusak serta hilang.

Jika anda ingin memancing ikan lele, maka baiknya hanya menggunakan pemberat saja tanpa pelampung, karena memang lele paling senang berada di dasar. Jika kita menggunakan jangkrik sebagai umpan, jangan terlalu sering untuk mengangkat alat pancing, cukup dengan menegangkan rangkaian tali anda di dari dasar air ke tangan anda sambil merasakan getaran yang ada jika umpan dilahap oleh ikan karena umpan jangkrik sangat mudah terkoyak dan rusak jika terlalu sering digerakkan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*