Alicia Keys, Sang Direktur Kreatif Global BlackBerry Juga Dipecat

Sebagimana yang diketahui oleh seluruh dunia, pada kuartal di akhir tahun 2013 lalu BlackBerry mengalami kerugian sebesar  $4,4 miliar USD. Hal tersebut sangat membuat BlackBerry hampir terpuruk, bahkan sempat ada niatan BlackBerry untuk menjual perusahaan mereka. Namun sayangnya niat tersebut tak urung terjadi, pasalnya calon pembeli memilih membatalkan untuk membeli perusahaan BlackBerry dan memilih untuk menyuntikan modal sekitar $1,1 Miliar USD.

Alicia Keys (kanan)
Terlepas dari kerugian yang dialami BlackBerry itu, sejak akhir tahun 2013 lalu banyak sekali petinggi petinggi perusahaan tersebut yang dipecat. Bahkan kabarnya lebih dari 40% karyawan BlackBerry diseluruh dunia telah diberhentikan semua. Dan kabar terbaru menyebutkan, kini BlackBerry tengah siap memberhentikan satu lagi petingginya, yakni Alicia Keys yang menjabat sebagai Kreatif Global BlackBerry.
Alicia Keys sendiri bergabung dengan perusahaan BlackBerry sejak bulan januari tahun 2013 silam, ia menjabat sebagi direktur kreatif BlackBerry yang bertugas untuk memperkenalkan setiap produk BlackBerry yang terbaru. Dengan popularitas Alicia Keys sebagai artis, BlackBerry yakin jika pelantun lagu “Girl on Fire” akan mampu mendongkrak penjualan semua ponsel BlackBerry baik yang baru ataupun yang lama.
Namun sayangnya BlackBerry 10 yang digadang – gadang sebagai satu – satunya harapan BlackBerry terhindar dari kebangkrutan juga kurang diminati oleh berbagai konsumen, psalnya handset tersebut dianggap kurang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dan kini, Alicia Keys yang merupakan direktur kreatif global BlackBerry kabarnya juga diberhentikan terkait perusahaan BlackBerry yang terus mengalami begitu banyak kerugian.
Hingga sampai saat ini, dari pihak perusahaan BlackBerry masih belum mengungkapkan alasan mereka, mengapa memberhentikan Alicia Keys, namun salah seorang dari pihak perusahaan BlackBerry mengatakan jika Alicia Keys dan BlackBerry telah bekerja selama setahun dan menyelesaikan kontrak. Jika Alicia Keys benar – benar akan diberhentikan, maka pada tanggal 30 januari mendatang penyanyi terkenal tersebut sudah resmi diberhentikan dari perusahaan terkenal yaitu BlackBerry.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*