UMPAN ULAT DAUN/ POHON

Umpan ulat biasanya tidak terlalu disukai oleh pemancing, namu yang harus kamu ketahui, ulat yang menempel di daun atau pohon itu jauh lebih bersih dibandingkan dengan umpan cacing. Kalian bisa mencari umpan jenis ini dengan mudah dan paling banyak ditemukan pada daun pisang.

klik selanjutnya

umpan ulat daunMenangkap ulat tidak terlalu sulit. Cukup cari pohon pisang yang ada di dekat rumahmu dan cari bagian daun pisang yang masih bergulung. Biasanya dibalik gulungan daun tersebut terdapat ulat yang badannya cukup gemuk. Saat membawanya ke tempat pemancingan, usahakan simpan ulat ini di tempat yang tidak terkena sinar matahari dan jika selesai memancing, sisa bagian tubuhnya bisa kita simpan hingga beberapa hari kemudian di dalam kulkas.

Badan ulat ini lebih gemuk dan pastinya lebih banyak mengandung protein dibandingkan dengan cacing, sehingga aroma protein saat ia berada di air lebih kuat dibanding cacing. Cara memasang umpan ulat di kail pun tidak sesulit pada cacing karena tubuh ulat itu jauh lebih gemuk dibanding cacing. Namun, penggunaan umpan ulat ini lebih cocok jika kita memancing ikan-ikan yang berukuran besar.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*