UMPAN CACING HIDUP

Memancing dengan umpan hidup bisa simpel namun bisa juga menyusahkan. Jika menurut anda umpan cacing adalah satu-satunya umpan hidup yang kamu gunakan, maka kita tidak membahas masalah umpan hidup ini. Cacing memang umpan hidup yang sifatnya universal. Cacing mempunyai protein yang tinggi dan hampir seluruh ikan menyukai ikan dan akan langsung memakannya jika terlihat.

klik untuk melihat jenis umpan lainnya

umpan cacing hiduP
http://www.flickr.com/photos/schizoform/93957289/

Cacing bisa ditemukan dimana saja, bawah pohon, tempat pembakaran sampah, pinggir sungai, bawah pohon, dimana saja.  Semuanya ada. Sebagai catatan, setelah mendapatkan cacing, segera simpan di tempat yang gelap atau tidak tembus cahaya karena cacing sangat sensitif dengan cahaya. Jika perlu tempat penyimpanan cacing itu tetap diberi tanah agar cacing tetap merasa dingin. Sekali lagi jauhkan cacing yang kita tangkap dari cahaya, panas dan getaran. Buatlah cacing merasa tenang sehingga tidak stress.
Mengaitkan cacing ke kail pancing
Ada beberapa cara untuk mengaitkan cacing ke kail pancing. JIka kamu ingin menangkap ikan kecil, pakailah kail yang kecil dan potong-potong cacing terlebih dahulu. Umpan cacing yang terlalu besar hanya akan memberikan makan gratis bagi ikan dan bisa jadi ikannya sudah kenyang duluan. Pastikan ujung dan pangkal kail semua tertutupi oleh tubuh cacing.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*