JENIS PENGGULUNG SENAR PANCING (REEL)

Perlengkapan penting selanjutnya yang harus kamu punya adalah penggulung senar pancing yang biasa disebut reel.
Reel itu ada tiga tipe:

Spincast reel
Rell jenis ini lebih kecil dibandingkan dengan reel tipe lainnya. Reel jenis ini adalah reel yang paling mudah digunakan sehingga banyak dipakai untuk anak-anak. Cara menggunakannya adalah: tekan tombol yang ada di belakang reel ketika melempar umpan ke depan dan jika jarak lemparan sudah cukup kita tinggal melepas tombol tersebut dan reel akan berhenti berputar. Sangat mudah sekali menggunakan reel jenis ini, tapi kamu harus mengorbankan akurasi dan jarak.

reel pancing
http://fishingnoob.com/25/fishing-equipment-primer-the-reel/

Baitcast reel
Reel jenis ini mungkin reel yang paling sulit untuk dikuasai karena  kumparan penggulung talinya harus dikontrol sebaik mungkin jika talinya tidak mau jadi kusut. Reel jenis ini sangat baik dan sangat akurat. Namun, karena tingkat kesulitannya, maka reel jenis ini hanya dipakai oleh orang yang sangat berpengalaman.

reel untuk mancing
http://fishingnoob.com/25/fishing-equipment-primer-the-reel/

Spinning reel
Spinning reel adalah reel yang paling popular yang banyak digunakan oleh para pemancing. Pemakaiannya tidak sesulit baitcast reel tapi akurasinya lebih baik dibandingkan spincast reel. Sangat mudah digunakan dan lebih ringan.

reel pancing ikan
http://fishingnoob.com/25/fishing-equipment-primer-the-reel/

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*