Cara Mengembalikan BlackBerry Messenger (BBM) Versi 8 ke Versi 7

BBM versi 8, Yah…!! rasanya sudah tidak asing lagi kerena Beberapa waktu yang lalu BlackBerry telah meluncurkan dan hampir semua pengguna smartphone BlackBerry telah melakukan update ke BBM versi 8. Namun sayangnya update yang disediakan oleh BlackBerry malah membawa beberapa masalah pada sejumlah perangkat BlackBerry pengguna, khususnya pada smartphone BlackBerry yang masih menggunakan Operating Sistem BlackBerry 5. Pasalnya mereka yang menggunakan OS BlackBerry versi 5 seperti gemini dan setelah melakukan upgrade ke versi BBM 8 tersebut malah membuat layanan Blackberry Messenger tidak dapat digunakan.

Salah satu masalahnya adalah ponsel menjadi macetdan lambat loading, selain itu ketika sedang membuka layanan BBM juga sangat lambat. Tentunya hal ini akan sangat mengecewakan bagi pengguna smartphone BlackBerry diseluruh dunia, terlebih lagi hingga saat ini BlackBerry masih belum mengkonfirmasi terkait masalah tersebut. Nah buat anda yang sudah terlanjur menginstal BBM versi 8 dan mengalami hal serupa, sebaiknya sesegera mungkin downgrade Blackberry Messenger anda ke versi 7 atau versi semula.
Jadi pada intinya kita akan mengembalikan BBM versi 7 yang sempat kita perbaharui dengan BBM versi 8, tentunya hal tersebut harus dilakukan supaya kita tetap dapat menimati dan menggunakan BBM pada smartphone BlackBerry. Untuk Mengetahui Cara Downgrade BBM versi 8 ke versi 7, silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.
  1. 1. Silakan Backup semua kontak BBM anda, bila tidak memungkinkan cukup di ingat saja BlackBerry id anda.
  2. 2. Silakan hapus aplikasi BBM versi 8 dengan cara berikut ini.
  • Klik icon BlackBerry Options
  • Pilih Devices > Application Management
  • Setelah tampil semua aplikasi yang terinstal, silakan ketik BlackBerry Messenger pada kota pencarian, selanjutnya akan terlihat application properties. Untuk menghapusnya, klik tombol delete yang tepat berada di bawahnya.
  1. 3. Setelah melakukan proses penghapusan BBM versi 8, silakan unduh BBM versi 7 melalui google dengan mengetikan BBM OTA
  2. 4. Jika proses pengunduhan sudah selesai, silakan instal aplikasinya.
  3. 5. Langkah terakhir tinggal masuk ke BBM yang sudah terinstal dan memasukan BB id, dan kontak BBM pun akan kembali secara otomatis.
Nah itulah cara mengembalikan BBM versi 8 ke versi 7, silakan dicoba dan semoga smartphone BlackBerry anda bisa Anda gunakan secara normal kembali. Yang perlu diperhatikan, pastikan anda melakukan penginstalan dengan benar, sehingga BBM versi 7 akan dapat berjalan dengan normal.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*