MENGENAL TONGKAT PANCING

Menyedihkan sekali jika kamu ingin pergi memancing tapi tidak tahu apa-apa mengenai tongkat pancing. Nah, untuk itu jangan takut karena saya akan menjelaskan semuanya kepadamu.

Mari kita mulai dengan tongkat pancing yang standar terlebih dahulu:

 Ada banyak sekali jenis tongkat pancing yang tersedia di pasaran: berbeda jenis, berbeda ukuran dan berbeda material pembuatannya. Namun, perbedaan itu memang wajar saja karena kegunaan tongkat pancing itu berbeda tergantung dari jenis ikan yang akan kita pancing.

roddrawaing
http://fishingnoob.com/1/the-fishing-rod-parts-terms/

Butt Cap: Terletak di ujung pegangan panjing: biasanya terbuat dari karet. Ujung alat pancingan ini memang sengaja dibuat dari bahan yang lembut karena akan ditempelkan ke bagian perut kita.

Handle: Handle atau pegangan di sini mirip seperti grip pada raket. Pegangan adalah tempat dimana kamu harus memegang pancing.

Reel Seat: Adalah tempat dimana senar pancing dan gulungan senar pancing direkatkan pada tongkat pancing. Ada banyak cara untuk menempatkan gulungan senar pancing pada tongkat pancing. Kebanyakan adalah memakai skrup.

tongkat pancingan
http://fishingnoob.com/1/the-fishing-rod-parts-terms/

Ferrule: Adalah sambungan antara dua tongkat pancing. Untuk tongkat pancing yang panjang biasanya dalam perakitannya akan dipisah dua, karena itulah ada istilah ferrule yang menjadi penyambung antara tongkat pancing yang satu dengan tongkat pancing lainnya.

Tip Top: Adalah ujung tongkat pancing, lubang terkecil dan terpenting.

fishing rod tip

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*