MERAWAT KUCING PERSIA

Merawat Kucing Persia adalah sesuatu yang wajib diperhatikan bagi kalian yang memiliki kucing persia. Kucing ini adalah kucing lucu yang memiliki bulu-bulu halus dan indah sehingga banyak disukai oleh orang-orang. Kucing Persia memang memerlukan teknik khusus dalam perawatannya.

Dalam rangka Merawat Kucing Persia, diperlukan kemampuan khusus agar bulu-bulu kucingnya tidak rontok.

 merawat kucing persia

 Cara Merawat Kucing Persia

  1. Menyikat dan menyisir Bulu Kucing Persia

Menyikat dan menyisir termasuk perawatan dasar mengingat Kucing Persia memiliki kemampuan yang terbatas untuk merawat bulu sendiri, idealnya bulu kucing Persia disisir dengan setidaknya dua kali sehari agar bulu Kucing Persia ini tidak kusut dan tetap bersih dan berkilau

  1.  Menjaga Kesehatan pada Mata

Sebagian besar Kucing Persia memiliki masalah dengan saluran air mata. Biasanya mata kucing persia akan mengeluarkan air mata yang cukup banyak, karena itu pastikan dalam Merawat Kucing Persia anda selalu membeli tissu atau kertas toilet untuk membersihkan mata dan pada daerah hidung Kucing Persia Anda. Hidung adalah daerah yang jarang jarang dibersihkan, ingat, kucing persia juga bisa terkena pilek dan hidung tersumbat. Jika hidung kucing Persia tersumbat maka kucing akan mengalami kesulitan bernafas.

  1.  Pemberian makanan

Makan kucing Persia sangat khusus dan berbeda dengan kucing lainnya. Makannya tidak boleh diberikan yang asal-asalan karena akan berpengaruh pada bulu-bulunya nantinya. Pilihlah makanan yang kering, jangan berikan makanan yang basah karena bisa menempel pada bulu-bulunya.

  1.  Sering ajak kucing bermain dan berjemur di luar.

Tujuannya adalah untuk menjaga tubuh kucing persia tetap fit dan sehat. Hal ini sangat penting dalam merawat kucing persia karena jika tubuh kucing sehat maka penyakit susah masuk, jika fisik kucing lemah maka Kucing Persia ini mudah sakit dan penyakitnya bisa saja tertular kepada seluruh penghuni rumah.

  1.  Kesabaran

Tips paling penting dalam Merawat Kucing Persia yakni “Kesabaran”, karena perawatan kucing persia membutuhkan kesabaran yang lebih dibanding kucing lain, karena itu sebanding dengan Harga Kucing Persia.

 Demikianlah artikel mengenai Tips Merawat Kucing Persia dan semoga bermanfaat.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*