SEJARAH KUCING PERSIA

Sejarah Kucing Persia sangat baik jika kita diskusikan karena kucing ini dianggap sebagai ras kucing paling tua di dunia. Ada sejarah kucing persiabanyak versi mengenai asal usul kucing ini. Sejarah Kucing Persia berasal dari negara yang dulu dikenal sebagai Persia, yang sekarang di kenal dengan Iran. Cerita terpopuler menyatakan bahwa Kucing Persia diperkenalkan pertama kali ke Italia, sekitar 1620, oleh Pietro della Valle dan mereka dibawa dari Turki ke Prancis oleh Nicholas Claude Fabri de Peiresc. Sebelum mempunyai bentuk seperti sekarang ini, Kucing Persia dipercaya tidak mempunyai bulu yang panjang sebelumnya. Namun karena diternakkan di Turki, jadilah kucing tersebut berbulu panjang. Namun, ada juga versi yang menyatakan jika kucing ini dikawinkan dengan kucing liar Afrika untuk mendapatkan bulu yang panjang.

Sejarah apapun itu, namun dipastikan adalah kucing persia ini adalah kucing yang sangat bernilai. Kucing-kucing ini sangat disukai oleh orang-orang yang berkelas. Kucing Persia adalah kucing yang mempunyai harga jual yang paling tinggi.

Pada awal tahun 1900-an, kucing Persia kemudian dibawa ke Amerika Serikat dan Kanada. Saat itu kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak disukai dan menjadi populer, bukan hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Harga Kucing Persia berbeda tergantung dari ras dan keturunannya. Bahkan sangat banyak sekali kontes-kontes yang menampilkan kucing jenis ini.

Namun sekali lagi, dari manapun sejarah kucing persia, pastinya banyak orang yang memelihara bahkan membudidayakan kucing ini untuk kemudian dijual lagi

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*