UNIVERSITAS OXFORD

universitas oxford di inggrisUniversitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Sejarah universitas ini dapat ditelusuri paling tidak mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas.

Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge. Kedua universitas ini sejak itu telah saling bersaing satu sama lain, dan merupakan perguruan tinggi paling selektif di Britania Raya.

Universitas Oxford perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris ada di peringkat ketiga dengan skor 77,7 poin. Terlepas dari kenaikan biaya kuliah di Inggris pada 2012, kuliah kedokteran di Oxford masih tiga kali lebih murah dibandingkan di Harvard.

Kampus dari Oxford ada banyak berdasarkan hall dan college yang tergabung di dalamnya. Oleh karena itu, lokasinya pun berbeda-beda. Namun, yang diketahui secara pasti adalah bahwa universitas ini hanya berada pdi negara Inggris dan tidak ada di negara lain. Letak college dan hall dari universitas ini memiliki jarak yang sangat berdekatan satu sama lain yang mana lokasinya ada di sekitar kota Oxford itu sendiri.
Di Universitas Oxford, program studi yang ditawarkan terdiri atas 4 divisi besar dan juga 25 buah departemen yang mana berdasarkan abjad A sampai Z, kecuali abjad X. Divisi yang dimaksud pada universitas ini adalah divisi kemanusiaan, matematika, fisik dan ilmu kehidupan, ilmu pengobatan dan ilmu sosial. Ada pun contoh departemennya diantaranya adalah Pusat Studi Afrika dan juga Departemen Zoology. Kesemua divisi dan departemen tersebut terbagi atas college dan hall berdasarkan abjad kecuali abjad D,F,I,V,X,Y, dan Z. DiUNIVERSITAS OXFORD Oxford tingkatan yang tersedia sesuai dengan tingkatan yang normal adanya pada setiap universitas di dunia, yaitu tingkatan graduate dan tingkatan post-graduate.

Biaya studi pada Universitas Oxford berbeda tergantung program studi yang diambil dan juga tergantung dari mana anda berasal serta tergantung juga college dan hall dari Universitas Oxford yang dipilih. Mahasiswa yang berasal dari dalam negara Inggris dan juga dari negara Uni Eropa membayar lebih murah daripada mahasiswa internasional. Penduduk dari negara Indonesia termasuk ke dalam  kategori mahasiswa internasional. Secara lebih jelas pembagiannya berdasarkan negara Inggris dan Uni Eropa, Kepulauan dan juga Internasional. Oleh karena itu, mahasiswa Indonesia diharuskan membayar lebih banyak. Mahasiswa dari Inggris dan Uni Eropa diharuskan membayar di kisaran £3.500 – £ 9.000 per tahun di tahun pertama dan di kisaran £6.000 – £9.000. Mahasiswa internasional diharuskan membayar dari £8.000 – £30.000.

Cara daftar dan Persyaratan
lambang universitas oxfordInformasi pendaftaran yang lengkap dari Universitas Oxford bisa didapatkan di pusat admisi universitas ini. Letak dari gedung ini terdapat pada 55 little Clarendon Street. Jam buka atau jam kerja dimulai pada pukul 9 pagi hingga 5 petang, sedangkan hari bukanya terdapat pada hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat. Selain bisa datang langsung anda juga bisa menghubungi nomor kontak yang disediakan oleh Universitas Oxford untuk program graduate dan program undergraduate universitas ini. Perlu diketahui bahwa yang bisa diterima ke dalam Universitas Oxford merupakan seseorang dengan kemampuan akademik yang baik daripada keuangan yang baik. Oleh karena sifatnya yang mengutamakan latar belakang pendidikan yang baik, maka pelbagai beasiswa pun terdapat  di dalam universitas ini untuk memudahkan pembiayaan keuangan terhadap kuliah yang sedang diambil.

            

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*