JADWAL PIALA DUNIA 14 JUNI 2014

Jadwal Pertandingan Piala Dunia pada tanggal 14 Juni 2014 ditandai dengan bertemunya Spanyol dan Belanda.

Kedua tim ini notabenenya adalah tim yang diidolakan untuk menjuarai piala dunia. Keduanya pernah bertemu pada babak final piala dunia 2010 lalu. Sebelum kamu menentukan pilihan kamu, tim mana yang akan dipilih pada piala dunia kali ini. Berikut ini ulasannya.

            Baca Juga: JADWAL PIALA DUNIA INGGRIS vs ITALIA, MINGGU 15 JUNI 2014

JADWAL PERTANDINGAN 14 JUNI 2014

JADWAL PERTANDINGAN PIALA DUNIA SPANYOL VS BELANDA

Spanyol versus Belanda, bentrokan terjadi pada sabtu dini hari besok. Kemenangan bisa memperlihatkan siapa di antara mereka yang paling meyakinkan lolos dari Grup B.

jadwal pertandingan piala dunia belanda vs spanyol

Sang jawara bertahan, Spanyol, bakal membuktikan jika kejayaan mereka empat tahun lalu. Ini adalah start yang bagus untuk mengukur kekuatan mereka kala menghadapi raksasa Eropa lainnya atau tidak.

Belanda malah sebaliknya, sudah dipandang sebagai Belanda yang terlemah selama beberapa tahun belakan walaupun ada pemain macam Robin van Persie dan Wesley Sneijder dapat menghadirkan ancaman tersendiri bagi tim mana pun.

Yang menarik dari laga ini tak lain adalah karena ini merupakan ulangan final edisi 2010, yang mana di akhir laga ketika itu Spanyol berjaya, dan Sneijder sendiri mengakui pertemuan ini adalah panggung untuk revans. Di kubu skuat Vicente del Bosque, Diego Costa sudah menyatakan kebugarannya jelang bentrokan. Sebuah kabar bagus yang bisa menaikkan moril spirit para pemain.

Sementara Belanda akan bergantung pada beberapa pemain berpengalamannya macam van Persie, Sneijder dan Arjen Robben, yang kesemuanya kemungkinan bakal bermain sejak awal.

JADWAL PERTANDINGAN PIALA DUNIA CHILI VS AUSTRALIA

Kabar buruk menghampiri Chile di tengah persiapan menyambut laga pembuka penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 melawan Australia. Wakil Amerika Selatan itu terancam tak akan tampil dengan kekuatan penuh terkait proses pemulihan cedera lutut Arturo Vidal yang tidak berjalan sesuai harapan. Bintan Juventus itu sama sekali tidak ikut berlari dengan rekan-rekan satu timnya selama 15 menit keberadaan wartawan di lokasi pemusatan latihan Chile di Belo Horizonte. Yang terjadi adalah Vidal hanya berlatih menendang bola hanya dengan kaki kirinya.

Pemain 27 tahun itu mengalami kerusakan meniskus pada lutut kanan dan telah menjalani operasi kecil, awal Mei lalu. Hal itu dengan harapan pemain bersangkutan akan pulih total sebelum bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brasil.

Laporan yang beredar bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan Vidal akan absen di seluruh laga penyisihan grup di mana Chile juga akan berhadapan dengan Belanda dan Spanyol.

Jika berita itu benar adanya, peluang Vidal berlaga di Piala Dunia Brasil bakal berada dalam ancaman besar. Di sisi lain, hal itu jelas menjadi kerugian besar bagi Chile mengingat perjuangan berat mereka di penyisihan Grup B. Pelatih Chile, Jorge Sampaoli, memiliki waktu sampai 24 jam sebelum laga melawan Australia untuk mengganti Vidal dengan pemain lain.

JADWAL PERTANDINGAN PIALA DUNIA KOLOMBIA VS YUNANI

Pertemuan Kolombia dan Yunani bakal membuka pertandingan di Grup C, Sabtu (14/6) malam WIB, di Estadio Mineirao. Baik Kolombia dan Yunani berpotensi menjadi tim kejutan di turnamen yang digelar empat tahun sekali ini.

Sayagnya, Radamel Falcao, dipastikan absen di Brasil lantaran cedera lutut yang dideritanya sejak Januari silam. Penyerang AS Monaco beperan besar mengantar Kolombia merebut tiket ke Brasil dengan menyumbang sembilan gol sepanjang kualifikasi untuk menjadi top skor di negaranya.

Dari tiga partai uji coba tahun ini – tanpa Falcao – Kolombia mengukir hasil positif dengan satu kali imbang dan dua kemenangan. Di akhir tahun lalu, mereka bahkan sempat menahan tim tangguh Belanda imbang tanpa gol di partai persahabatan.

Di pihak seberang, Yunani juga bukan lawan mudah. Ethniki lolos ke putaran final usai membekuk Romania dengan agregat 4-2 di babak play-off, setelah di kualifikasi mereka harus puas finis runner-up di bawah Bosnia – Herzegovina hanya dengan kalah selisih gol, dengan keduanya mengantungi poin identik, 25.

Dari empat rangkaian laga pemanasan Yunani hanya sekali meraup kemenangan melawan Bolivia di laga terakhir, sementara tiga sisanya berakhir sekali kalah dan dua kali imbang.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*