Pendaftar BPJS Kesehatan di Tangerang Membludak

Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menerangkan kepada warga cara mendapatkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat peluncuran JKN di RS Fatmawati, Jakarta, Rabu (1/1). Kartu JKN merupakan perlindungan kesehatan agar peserta memeroleh m

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan disambut antusias masyarakat. Di Kantor Cabang Tangerang, masyarakat yang mendaftar menjadi anggota program tersebut membludak.
“Selama dua hari kemarin membludak, banyak peserta baru datang ke kantor untuk mendaftar,” kata Tri Mulyanto, Kepala Pemasaran BPJS Kantor Cabang Tangerang, Ahad (5/1). Masyarakat yang datang rata-rata belum pernah terdaftar pada layanan Askes sebelumnya.

Untuk mengatasi lonjakan tersebut, pihaknya menambah jumlah loket pendaftaran. Jika sebelumnya hanya ada dua loket, kini bertambah menjadi empat loket. Demikian halnya dengan petugas pendaftaran. Dari yang awalnya hanya dua orang kini menjadi lima orang.

“Kami sudah siapkan segalanya untuk memberikan pelayanan. Apalagi untuk Senin (6/1) besok kami sudah antisipasi warga akan membludak lagi,” paparnya.

Petugas Bagian Kepesertaan BPJS Kantor Cabang Tangerang, Muhammad Ikbal, menuturkan, dari tanggal 2-3 Januari kemarin pihaknya mencetak sekitar 400 kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menurutnya pencetakan tersebut terbilang tinggi, karena sebelumnya tidak pernah mencapai jumlah tersebut.

“(Saat ini) Ada sekitar 13 kardus stok kartu,” ungkapnya.

Ia menyarankan calon peserta mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar, yakni KTP, Kartu Keluarga, dan pas foto. Setelah itu calon peserta langsung dapat mengisi formulir. Kartu akan langsung tercetak pada hari tersebut.

Tri mengatakan pelayanan pendaftaran dibuka pada hari kerja, Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB, di Kantor BPJS Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol Tangerang.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/14/01/05/myx2m9-pendaftar-bpjs-kesehatan-di-tangerang-membludak

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*