MOBIL BPJS

mobil bpjsLiputan6.com, Jakarta : Untuk memenuhi pengetahuan masyarakat DKI Jakarta tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang baru saja diresmikan pada 1 Januari 2014, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) telah menyediakan beberapa unit mobil yang siap memberikan informasi tersebut kepada seluruh masyarakat.

Mobil yang didominasi oleh warna kuning dan warna hijau pada bagian tengahnya, serta spanduk bertuliskan BPJS Kesehatan pada sisi kiri nantinya dapat ditemui di setiap kantor cabang BPJS yang ada di Jakarta. Namun untuk hari ini, mobil tersebut berada di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati Jakarta.

Selain sebagai pusat informasi mengenai JKN, mobil yang berisikan dua orang petugas, satu unit komputer jinjing, dan satu unit printer ini juga sebagai tempat untuk para masyarakat yang sudah mendaftar mengubah data dirinya.

“Nantinya pendaftaran dilakukan di kantor cabang BPJS masing-masing daerah. Nah, kalau misalnya mau mengubah data puskesmas atau pindah alamat, di mobil ini saja. Gratis dan tidak dipungut biaya seperser pun,” kata seorang petugas BPJS Kesehatan, Maulida, saat berbincang dengan Health Liputan6.com, di pelantaran Rumah Sakit Umum Pemerintah Fatmawati, Jakarta, Rabu (1/1/2013)

Selain itu, lanjut Maulida, mobil ini juga dapat digunakan oleh para masyarakat untuk membayar iuran atau mencetak kartu JKN yang baru.

“Di sini sudah disiapkan formulir. Tinggal diisi, peserta tinggal memenuhi syaratnya saja, nanti dikerjakan, dan selesai. Kira-kira enggak sampai 10 menit,” kata Maulida menjelaskan.

Saat ini, mobil ini tersedia satu unit di masing-masing kantor cabang BPJS yang ada di Jakarta. Sedangkan untuk di provinsi lain, baru disediakan satu mobil per provinsinya.

http://health.liputan6.com/read/789345/ayo-serbu-mobil-bpjs-daftar-jkn-cukup-10-menit

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*