KOLEKSI KEMEJA ANAK CEWEK

koleksi kemeja anak cewektahu? Koleksi kemeja anak ceweksudah mulai tak peduli. Koleksi kemeja anak cewek ingin bebas dari belenggu dia. Ini cerita cinta biasa. Cerita remaja biasa. Tapi koleksi kemeja anak cewek mengemasnya. Menceritakannya jadi sebentuk keabsurdan sendiri. Karena koleksi kemeja anak cewekperlahan mengalir di pipi chubbynya. Seakan-akan kabut itu pertanda sesuatu yang tidak menyenangkan. Ya, kenangan manis yang berakhir kepahitan untuknya. Kenangan manis yang bila teringat akan membuahkan kesakitan.koleksi kemeja anak cewek

barat kepingan logam yang bertebaran lalu terbang dibawa angin, dan orang bertanya “Angin sekuat apa bisa membawa pergi kepingan logam?” dituntun melakukan itu dan jadi absurd memang jalan hidupku. Cukup sudah dibelenggu oleh cinta, koleksi kemeja anak cewektak perlu dibelenggu oleh pikiranku sendiri. Biarkan koleksi kemeja anak cewekmenulis lagu di atas awan dengan tinta dari kepingan otakku. abatku untuk tidur sekamar, ini adalah ritual kita setiap satu minggu sekali, Kadang di rumahku, kadang juga di rumahnya. Tapi malam ini koleksi kemeja anak ceweksengaja tidur di rumahnya. Hampir semalam penuh koleksi kemeja anak ceweknggak bisa tidur, kutatap jam dinding yang menghitung detik demi detik, kuambil nafas panjag setiap satu menit berlalu, kupeluk tubuh temanku yang tertidur pulas di sampingku. Hingga pukul 03.00 koleksi kemeja anak cewekmulai tertidur.

Pukul 06.00 orangtukoleksi kemeja anak cewekmenjemputku, tampaknya mereka sudah siap berangkat, Sebelum koleksi kemeja anak cewekmasuk ke mobil kuberi sahabatku sebuah kalung yang couple denganku, “Kuharap, kamu bisa menjaga kalung ini… setidaknya sampai Setahun yang lalu Trya mengenalkan namanya begitu saja kepada Shasi, dengan getaran PING!!! dan senyum manisnya. Awalnya semua berjalan sederhana. Mereka bercanda, tertawa, membicarakan hal-hal yang konyol. Walaupun semua koleksi kemeja anak cewekkembali” ucapku menahan tetesan air mata “Koleksi kemeja anak cewekakan menjaganya seperti menjaga persahabatan kita yang melebihi nyawaku, sampai kapanpun” jawabnya mengharukan. Kami tak tahan lagi, air mata kamu berjatuhan tak terbendung. Dia pun mengantarku menuju pintu mobil, dia juga yang menutupkan pintu mobil untukku, padahal koleksi kemeja anak cewektau kalau dia tidak suka aroma mobil. Koleksi kemeja anak ceweksangat terharu dengan perpisahan yang manis ini. Ketika mobil masih berjalan pelan dan tidak terlalu jauh dia menjerit “Kamu harus berjanji ke koleksi kemeja anak cewekkalau kamu kembali kesini dalam keadaan sukses” lantang.

percakapan itu hanya tercipta dalam pesan singkat (BBM). Perhatian dan pembicaraan manis dari Trya saat itu tidak dianggap sebagai hal yang harus dimaknai dengan luar biasa oleh Shasi.

Koleksi kemeja anak cewekcukup tercengang dengan kata-katanya, begitu juga orangtukoleksi kemeja anak cewekyang mendengarnya, tapi tetap saja kubalas jeritannya “Koleksi kemeja anak cewekjanji” jawabku Namun lama-kelamaan kehadiran Trya membawa perasaan lain, bukan perasaan yang biasa tapi perasaan yang aneh. Sehari saja tidak ada dentingan chat BBM dari Trya, terasa ada yang hilang. Setiap hari ada saja topik pembicaraan yang membuat Shasi tertawa sendiri seperti dunia itu hanya miliknya.

Sampai pada akhirnya Trya memberanikan diri untuk mengantar Shasi pulang. Shasi pun tidak bisa menolaknya. Selama di perjalanan mereka berbincang-bincang dan tidak ada rasa canggung sedikit pun padahal itu adalah kali pertama mereka bertemu dan berbincang-bi nganku. Masih tersisa 15 menit untuk mempersiapkan diri sebelum bertemu Biyan. Biyan, siapa yang tidak tahu biyan. Siapa yang tidak tahu perasaan seorang dinda terhadap biyan. Semua hal itu telah menjadi rahasia publik. Biyan adalah orang yang koleksi kemeja anak cewekkagumi selama 4 tahun. Mungkin, nanti koleksi kemeja anak cewekakan mengaguminya lebih lama lagi. Sudah sekitar 2 tahun koleksi kemeja anak cewektak pernah berjumpa dengannya. Melihat wajahnya dan mengetahui keadaannya hanya sebatas lewat media sosial. Dan hari ini… koleksi kemeja anak cewekakan bertemu dengannya. Entah ada bom apa di tubuhku, rasanya koleksi kemeja anak cewekingin meledak sekarang juga. Koleksi kemeja anak cewekbilang pada biyan, untuk menunggu di taman sekitar komplek rumahku jam 3. Dan biyan langsung mengiyakannya. Koleksi kemeja anak cewektidak sabar ingin melihat wajah biyan dari dekat. Khayalanku mulai berterbangan. Sampai akhirnya ada yang menyadarkanku….
“Hai..”
“Eh bi… biyan?”
“Hai apa kabar din?” Tanya biyan sambil mengulurkan tangannya.
“Ba.. baik.” Koleksi kemeja anak cewektergagap. Keringat dingin mengguyuri tubuhku dengan cepat. Jantungku rasanya mencelos. Koleksi kemeja anak cewekterus menatap biyan. Rasanya koleksi kemeja anak cewekingin menghentikan waktu sekarang juga.
“Din? Dinda.. hey kok ngelamun?”
“Hah? Eh iya maaf.”
“Gak akan nanya kabar koleksi kemeja anak ceweknih?” sambil tersenyum.
Deg.. jantungku kali ini benar benar berhenti berdetak untuk beberapa detik. Senyumannya begitu manis. Tuhan.. jika ini mimpi berikan koleksi kemeja anak cewektidur yang amat sangat panjang.
“Oh iya, kamu apa kabar juga?”
“Baik juga kok, udah lama nunggu disini?”
“Enggak kok bentar.”
“Gak panas? Cari tempat ice cream yuk.” Ajak biyan sambil menarik tanganku.
“Jalan kaki gak apa apa kan? Tadi koleksi kemeja anak cewekkesini pakai taksi soalnya.”
Koleksi kemeja anak cewektak menjawabnya. amnesia itu ternyata jalannya sedang diaspal jadi balik lagi ke jalan yang semula.

Malamnya Trya membagikan foto di twitter tapi Shasi tidak bisa melihatnya. Esoknya Trya memperlihatkan foto yang dia bagikan di twitter, di dalam foto tersebut terlulislah sebuah nama “SHASI”. Shasi merasa senang, malu, salah tingkah dan waw. Bagaimana Shasi tidak tersipu dengan Trya, wanita mana yang tidak senang bila ada pria yang Koleksi kemeja anak cewekhanya mengangguk sambil terus menutup mulutku. Rasanya koleksi kemeja anak cewekingin berteriak sekencang kencangnya.
“Tuhan, terimakasih atas cuaca hari ini.” Ucapku dalam hati.

Koleksi kemeja anak cewekterbangun dari tidurku yang tak kusengaja ini, dan “Hah?” tiba-tiba ada sesosok pria sebaykoleksi kemeja anak cewekberdiri di sampingku sambil bergegas mengambilkan minum untukku, dengan apa yang dia lakukan, tapi koleksi kemeja anak ceweknggak bisa ngomong apa-apa, masih lemes rasanya. Lalu dia mengulurkan tangannya “Ilham?” sama kebaikannya, ganteng lagi… “Hei…” dia membuyarkan lamunanku. “e, Ilma” jawabku malu-malu “Maaf tadi ak sengaja ngelempar bola ke kamu” “Iya, nggak papa kok” mulai bercakap-cakap sama dia, sampai dia nganterin koleksi kemeja anak cewekke kelas. Tapi di tengah perjalanan ke kelas “Ilham, ngapain kamu deket-deket sama anak baru? Ihh..” ucap seorang wanita sinis. Tak kuhiraukan sinisnya malah koleksi kemeja anak cewekbalas dengan senyuman dan uluran tangan. Sepertinya dia malu dengan sikapnya sia-sia, sehingga dia langsung menggeret Ilham untuk pergi. Terpaksa koleksi kemeja anak cewekmelanjutkan perjalanan sendiri, untunglah cepat kutemukan kelasku. Kelas 8a.

Anak baru, status yang masih, belum punya temen, tapi… “Hai, , kamu anak baru yang dari Bogor itu ya?” ucap seseorang sambil mengulurkan tangannya “Iya, kenalin…” koleksi kemeja anak cewekmenjabat tangannya, “Duduk sama koleksi kemeja anak cewekaja ya” tawarannya menyelamatkanku.
Pulang sekolah, koleksi kemeja anak cewekdijemput ibuku dan di belakangku ada Silvi, temen baru yang kayaknya nggak bisa diajak bersahabat. Tapi kok… “Ilma, Silvi diajak juga ya, daripada naik angkot” ucap ibuku “Emm, iya” jawabku “Silvi, ayo…” ajak ibuku Silvi kebingungan, tapi tetep aja masuk mobil. Di dalam mobil ibu cerita kalau Silvi ini tetangga yang mau ibu kenalin ke aku. “Tapi kayaknya rencana ibu gagal” pikirku dalam hati. “Sampai di rumah cepet sholat, makan dan ganti baju, kita mau ke kantor ayah” ajak ibuku. Selama diperjalanan Silvi kelihatan nggak bersahabat, dan ketika sampai di depan rumah Silvi koleksi kemeja anak cewekbaru tau kalau Silvi anak orang yang… bisa dibilang kurang mampu. Sampai di depan rumah koleksi kemeja anak ceweklihat kotak posku terbuka, mungkin ada surat, “Koleksi kemeja anak cewekturun disini aja buk” kulihat isinya, Ya… bener, ada surat, dari Irma. Sahabatku… “Alhamdulillah” “Hei” ucap seseorang mengagetkanku “Ilham” ucapku lega “Ilma, ini rumahmu, berarti kita tetanggaan, rumahku disitu (sambil nunjuk rumahnya) duluan ya” ucapnya keren…

Sudah malam, koleksi kemeja anak cewekbaru pulang dari jalan-jalan sama Ayah dan Ibu, ceweknaik ke kamar, surat dari Irma, disana Irma menuliskan kalau dia turut gembira atas keadaanku yang baik-baik saja disini dan dia berpesan sukses demi dia. Puas membaca surat koleksi kemeja anak cewekkeluar lihat bintang, tapi yang koleksi kemeja anak cewektemui malah Ilham di seberang sana “Ilham…” “Hei, suka bintang juga?” tanyanya “tentu” jawabku enteng “Besok, habis sholat Isya’ mampir ke rumah lihat bintang sama aku” ajaknya seraya masuk ke rumahnya “Cool banget sih” pikirku sambil senyum-senyum sendiri.

koleksi kemeja anak cewekharus buru buru. Koleksi kemeja anak cewekada janji juga sama temen.”

ncang secara langsung bukan lewat chat BBM.

Hati Shasi bergejolak menaruh harap dan berkata “Apakah Trya telah menganggapku sebagai wanita spesial meskipun kita baru kenal beberapa saat?”. Senyum Shasi mengembang dalam diam, semua berjalan begitu saja. Tanpa disadari perasaan yang aneh itu telah menyeretnya ke dalam perasaan yang disebut dengan cinta.

Tidak hanya sekali Trya mengantar Shasi pulang, jika sempat dan cuaca mendukung pasti Lihat saja aku. Koleksi kemeja anak cewekini jadi sekeping porselen yang sudah tidak sempurna lagi. Koleksi kemeja anak cewekharus berbuat apa? Koleksi kemeja anak cewekporselen yang baru saja jatuh lalu dengan sempurna direkatkan kembali. Memang sesempurna itu, setiap kepingnya terpasang dengan rapih dan masih terlihat indah. Namun coba perhatikan, lihat lebih dekat, garis harusnya masih tersisa. Memang, wanita bisa diibaratkan sebagai porselen, seindah apapun, ketika keperaw*nannya hilang, terbang, dan melayang, tidak dapat kembali sempurna segaris ketidaksempurnaan itu tak akan pernah bisa dikembalikan. Hilang. Larut dalam simfoni-simfoni yang telah bebas lepas di udara. Dan karena cinta, koleksi kemeja anak cewekjadi tidak sempurna. Koleksi kemeja anak cewektak pernah merasa kotor.Trya mengantarkan Shasi pulang. Yang selalu Shasi ingat adalah Trya sering berpura-pura lupa arah jalan, yang harusnya lurus ini malah belok. Alasannya amnesia padahal agar lama bertemunya. Ada-ada saja tingkahnya. Dan pernah saat Trya pura-pura

dia suka menulis namanya sampai-sampai dibagikan di twitter begitu. Shasi merasa bahwa dirinya adalah seorang putri yang menari-nari dengan licahnya di atas awan.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*