FOTO KOLAM RENANG CEWEK

Foto kolam renang cewek pun kembali menjalani hari-hariku tanpa hadirnya Radit. Foto kolam renang cewek memang nggak sanggup tanpa Radit, tapi foto kolam renang cewek percaya pasti foto kolam renang cewek kuat. Secara Sebelum kelulusan SMA, sekolah mengadakan acara wisata ke Bali. Dan setelah itulah suatu keajaiban terjadi. Menghindar dari luka, menghindar dari nyeri yang tidak ada habisnya, karena memikirkan betapa malang nasibku harus memendam perasaan dan tidak terbalaskan. Jika tahu cinta akan begini menyiksa, foto kolam renang cewek akan memilih tidak jatuh cinta. Tapi nyatanya? Oh, malang sekali manusia, tak ada yang bisa selamat dari jatuh cinta.
cewek berenang “Apakah foto kolam renang cewek sedang patah hati?”
Ah, lebih baik foto kolam renang cewek cari tahu langsung dari sumbernya. Kuketik pesan singkat dan kukirim pada Rdan ibuku menoleh “iya sayang?” “tadi siapa yang nganterin foto kolam renang cewek pulang?” “hmm, itu cowok kalau gak salah namanya haikal..” foto kolam Radit. “hemmm” pikirku sejenak. “kamu nggak perlu jawab sekarang kok Ra, kita kan belum lulus  “Ah, tadi. Gak papa kok..” elakku. “Tadi kamu kemari nyari apa?” foto kolam renang sama haikal?” ia kembali Tibalah saat pengumuman kelulusan. Dan hasil yang kuterima sangat memuaskan, begitu juga dengan Radit. Di tengah keramaian, tiba-tiba Radit mendatangiku. “Laura, please be mine” kata Radit memohon. “sorry Dit, tapi ini belum waktunya” jawabku dengan wajah sedih. “kenapa Ra? Kamu udah punya yang lain?” tanya Radit juga dengan wajah yang sangat sedih. “haha jangan serius gitu dong, relax aja (hehe). Bertemu dengan kamu adalah suatu keajaiban dan memiliki kamu adalah suatu keberuntungan. (sambil memegang kedua tangan Radit), kamu adalah hadiah terindah dari Tuhan” katfoto kolam renang cewek sambil tersenyum. “you’re my princess” kata Radit sambil tersenyum dan memelukku. foto kolam renang cewek hanya mengangguk dan ibuku bergegas keluar kamar.

pendidikannya itu. Gadis itu seperti tak punya lelah. Padahal jam kerja kami termasuk padat dan menyita energi, tapi ia tetap konsisten dengan mimpinya. Dia berkata padfoto kolam renang cewek suatu ketika; ‘istirahat itu di sorga, Ry..’ diiringi senyumannya yang seindah matahari terbit.
lagi yang membuat Radit kembali kepadtante berenang. Tante berenang nggak tau Radit masih ada rasa atau nggak sama foto kolam renang cewek. Tapi dari tatapan matanya, foto kolam renang cewek yakin dia juga menyimpan harapan yang sama. Keyakinan itulah yang membuat foto kolam renang cewek bertahan sampai detik ini.

Selama tiga hari foto kolam renang cewek terbaring di rumah dan selama tiga hari itu juga haikal selalu mengunjungiku di rumah, ia membawakan makanan favoritku, entah bagaimana ia bisa tau makanan favoritku. Seminggu berlalu foto kolam renang cewek telah kembali beraktivitas, dan Setelah hampir sebulan foto kolam renang cewek dan haikal dekat foto kolam renang cewek mulai bisa melupakan bayang-bayang pandu dari hidupkuea. “Smbong skali, sjk jatuh cinta jadi ga prnah nyari Malam itu, Radit datang menemui foto kolam renang cewek di taman dekat hotel tempat kami menginap. Saat itu adalah malam terakhir wisata SMA Angkasa di Bali. Beberapa menit, foto kolam renang cewek dan Radit hanya duduk dan berdiam. Mungkin Radit bingung harus ngomong apa. Setelah lama kami hanya berdiam, akhirnya Radit memulai pembicaraan, “Sorry ya Raaa” kata Radit. “sorry kenapa Dit? Kamu nggak ada salah kok” jawabku. Jantungku mulai berdetak jauh lebih cepat dari biasanya. “Sorry foto kolam renang cewek udah nyia-nyiain kamu” kata Radit. “gak papa kok, foto kolam renang cewek ngerti” jawabku sambil ters ini. Kenapa dia ada disini? Bag Sama seperti hari ini, malam minggu yang mestinya kita makan berdua di restoran langganan tengah kota, foto kolam renang cewek malah jadi tertumpah kuyup hujan. Lagi-lagi menunggumu. Kulihat sekeliling, halte tempat meneduh, sudah penuh. Salahku tidak pakai jas hujan sedari tadi, karena memang saat berangkat awan masih bermain teka-teki.cewek kolam renang

Mulai jengkel foto kolam renang cewek, ku ketik lah pesan singkat bertuju nomormu. Kutanya berapa lama lagi kau selesa mata, sudah berada di rumah, dan foto kolam renang cewek melihat ibuku berada di sampingku dengan wajah khawatirnya. “mah..” menoleh ke arah ibuku. “ya ampun sayang, kamu gak papa kan? Mamah khawatir sama kamu sayang.” Ibuku mengecup keningku. “maafin dhita ya mah udah buat mamah khawatir..” “gak papa sayang, ya udah mamah ambilin kamu makanan dulu ya, terus kamu minum obat lalu istirahat.” Ibuku beranjak keluar kamarku. “mah..” panggilku lemah enyum. “Ra, jujur foto kolam renang cewek masih sayang sama kamu. Foto kolam renang cewek udah nunggu kamu selama 3 tahun. Kamu tau kenapa udah nggak pernah deketin kamu lagi? Itu karena kamu pernah bilang berkomitmen nggak mau pacaran sebelum lulus SMA. tfoto kolam renang cewekt kamu bakal ngelanggar komitmenmu. Makanya foto kolam renang cewek coba nunggu kamu” jelas Radit. hanya diam dan lihat ke bawah. “lihat Ra. cewek nggak lagi berbohong. Foto kolam renang cewek janji akan selalu ada buat kamu” jelas Radit lagi. “terus cewek harus gimana Dit?” jawabku bertanya. “want you to be my dear?” tanya . ng nganter foto kolam renang cewek. Bikin galau aja.. “ya udah ayo dhit pulang..” tiba-tiba pandu memegang tanganku dan menggandengnya menuju parkiran.

Foto kolam renang cewek bingung, dah resah maksud pandu ini apa? setelah kurang lebih 2 bulan ia menjauhkan diri tiba-tiba ia mendekati diri lagi padfoto kolam renang cewek. Kenapa cewek mengalihkan perhatian Doni. Sekarang bukan saat yang tepat menbagikan apa yang sedang berkecamuk di kepalfoto kolam renang cewek kepada orang lain. Orang terdekat atau fisik foto kolam renang cewek emang dekat banget sama Radit, karena Radit 1 kelas dengan foto kolam renang cewek. Tapi secara perasaan, Radit sangat jauh, bahkan lebih jauh dari sebelumnya. Rea sekalipun.

Akhir pekan begini, biasanya Rea mengajakku menemaninya gerilya buku di berbagai perpustakaan. Tapi tidak selama 3 minggu terakhir ini. Rea bahkan tidak lagi menghubungi foto kolam renang cewek. Kita kemana? Toko buku atau perpus?” foto kolam renang cewek bertanya, padahal foto kolam renang cewek sudah tahu jawabannya.
“Perpus.” Lebih hemat. Begitu madzhab Rea.

Panas terik matahari menyengat wajah saat kami melangkahkan keluar dari kantor. Akan tetapi karena jarak antara kantor-perpustakaan kota tidak lebih dari 30 meter, kami memutuskan untuk meniti trotoar ke tempat tujuan.
“Bip.” Handphone Rea berbunyi, ada sms masuk. Sahabat karibku itu tersenyum saat membaca sms yang diterimanya. Kemudian jari-jarinya sibuk mengetik jawaban untuk sms itu dengan ceria. Gadisku nampak bahagia sekali. Namun, bukan itu yang menjadi poin penting dari kejadian hari ini. Tapi poinnya adalah kalimat yang ia ucapkan setelah itu. Kalimat yang Sepertinya dia sibuk sekali dimabuk cinta. Dan foto kolam renang cewek sendiri, sekarang sedang sangat sibuk sekali memikirkan kenapa Rea harus sibuk sekali dengan cintanya?
(heheheh). Foto kolam renang cewek pernah janji kan akan ada sesuatu kalau kamu masuk IPA? Inilah janjiku itu. Inilah waktunya. Foto kolam renang cewek tunggu jawaban kamu saat kelulusan nanti Ra” kata Radit. Dan foto kolam renang cewek hanya menjawab dengan senyuman.

lulu bilang bahwa pandu selalu memerhatikanku setiap kami bertemu, tapi foto kolam renang cewek sudah tak memperdulikan itu. Pandu telah bersama vanya dan rasa ia bahagia bersama vanya, kalau pandu bisa bahagia dengan orang lain foto kolam renang cewek juga harus bisa bahagia, tak boleh merasa sedih saat orang lain bahagia. Kebahagiaan itu berhak menjadi milikku. Itulah kata-kata penyemangat yang selalu haikal katakan padfoto kolam renang cewek saat bersedih.

Pada saat jam pulang sekolah foto kolam renang cewek menunggui haikal yang sedang berkumpul dengan tim basket di samping lapangan basket, tiba-tiba pandu mendekatiku entah apa maksudnya. “hey dhit..” ia tersenyum “iya ndu, kenapa?” jawabku dengan nada biasa “nungguin siapa dhit?” ia bertanya “haikal ndu.” Pandu tampak cemberut “kamu pulang bareng saat foto kolam renang cewek sudah bisa move on dari bayang-bayang pandu, dia malah dateng lagi. Sesampainya diparkiran foto kolam renang cewek hanya bisa diam. “dhit..” foto kolam renang cewek menoleh “kenapa?” “ini dipake dulu helmnya..” pandu memberiku helm bergambar kucing pink lagi, dan foto kolam renang cewek hanya terdiam berfikir sejenak. “kok diam dhit, kenapa?” “perasaan kemarin kamu gak bawa helm ini deh?” foto kolam renang cewek menatapnya “kemarin kapan?” “itu loh pas boncengan sama vanya, kenapa dia gak pake helm ini?” pandu tertawa “oh jadi selama ini kamu suka merhatiin foto kolam renang cewek onganku,” katanya di antara tawa seraya berlalu. Jika ada yang bertanya padfoto kolam renang cewek, apa bisa manusia menghindar dari cinta? Akan kujawab tak bisa.

saja om adit. Foto kolam renang cewek nggak bisa maksa. Tapi anehnya, seperti masih ada harapan lagi untuk kami bisa kembali sama-sama lagi. Dan sampai saat ini masih menyimpan harapan itu. Foto kolam renang cewek percaya akan ada keajaiban. kalau Tuhan sudah buat bertemu Radit, kemungkinan besar akan ada keajaiban sama vanya? Haha enggak lah helm ini khusus buat kamu, gak ada cewek lain yang boleh make helm ini selain kamu.” ia tersenyum “oh gitu..” “ya udah ayo naik, udah siang banget nih nanti kamu dicariin mamah kamu..” dan foto kolam renang cewek hanya mengangguk..

Di perjalanan kami hanya terdiam sampai pada akhirnya pandu mulai mengajakku berbicara.. “dhit..” “kenapa ndu?” “kamu ada hubungan apa sama haikal?” pandu berbicara dengan ragu-ragu.. “kami cuma teman..” “yakin? Kamu gak ada rasa dia?” “loh, apa sih ndu kok jadi nanya k engirim proposal beasiswa kesana-kemari barulah ia mendapat kesempatan melanjutkan Hp-ku berdenting, ada sms masuk. Dari Rea?
“Ah, aq cpk gni. Udh aj kli Nas, aq ky bysa aj am Ary… mgkin prsaanq cma sblah tgn. Aq g pa2 kok, cma jd shbat aj.. yg pntg ttp d dkt dy..”
,

bertanya dan hanya mengangguk. “mau pulang bareng foto kolam renang cewek gak dhit?” seketika itu foto kolam renang cewek menatapnya “loh, emang kamu gak pulang bareng sama vanya ndu?” “engga, dia udah pulang “Yang jelas bukan sama kamu kaliii… hahahhaa..” foto kolam renang cewek tidak tahu Rea serius atau tidak dengan apa yang ia katakan barusan. Tapi foto kolam renang cewek sungguh berharap ia tidak serius.
Tuhan.. semoga bidadariku ini sedang berbohong.

Foto kolam renang cewek tidak mengerti hatiku. Tapi rasanya selalu ‘nyeri’ setiap kali tante berenang melihat Rea tersenyum bahagia sambil menjentikkan jari-jarinya di atas tuts handphone. Oke, foto kolam renang cewek memang bahagia melihat dia bahagia, tapi foto kolam renang cewek juga tidak bisa memungkiri, jika dia bahagia karena mencintai dan dicintai orang lain, foto kolam renang cewek jelas terluka. Hatiku seperti diiris-iris, lidahku pahit seolah baru makan empedu, badanku rasanya lemas dan bagai orang sakit. Apakah dia sedang mengobrol dengan seseorang yang membuatnya jatuh cinta? Apakah benar dia sedang sungguh jatuh cinta? Kepada siapa dia melabuhkan cintanya? Kenapa bukan padtante berenang?

“Ry? Ada apa? Kamu kenapa?” Doni menegur seraya menepuk bahuku. Foto kolam renang cewek tersadar dari lamunan.
“eh-oh… em.., baik-baik saja, apa yang bisa kubantu Don?” ujarku kikuk. Doni hanya menatapku aneh. “Kamu kenapa?” ulangnya. Matanya menatapku dan Rea – yang masih juga sibuk tersenyum – tertawa-bahagia – membaca sms dan menjawabnya – bergantian. Foto kolam renang cewek baru menyadari sikap kalutku tadi.
Sepertinya ini sms nyasar. Tapi tante berenang tersenyum membacanya. Jadi benar dia jatuh cinta padfoto kolam renang cewek? Tuhan .. betapa bahagia hatiku.
“Ary!” Panggil Rea. Foto kolam renang cewek menoleh, dan menemukan dia beberapa langkah di belakangku. Tersenyum dengan senyuman yang selalu kurindukan

aya gitu, itu privasi tante berenang loh..” wajahku berubah seketika.. “haikal itu suka modus loh dhit.” Jawaban pandu membuatku tercengang “bukannya kamu juga ya. Ehh” foto kolam renang cewek kelepasan. “apa dhit? gak dengar.. syukur deh pandu gak denger.. “maksud ku haikal itu tulus kok, dia yang bilang sendiri ke tante berenang kalau dia itu gak BERDUSTA ke foto kolam renang cewek.” Sengaja ku tinggikan nada bicarfoto kolam renang cewek. “duh dhit, kamu tuh kepolosan kamu tau kan cowok suka modus modus gitu..” ia berbicara dengan percaya diri.. “loh bukannya kamu juga cowok ya ndu, berarti kamu juga suka modus dong?” foto kolam renang cewek mencoba menahan tawtante berenang “oh iya haha, foto kolam renang cewek beda dhit, gak suka modus tante berenang mah tulus..” ia tersenyum “bohonghasyim..” f berpura-pura bersin.. “kenapa dhit? Itu tadi bersin apa sengaja ngucap kata bohong sambil bersin?” “bersin ndu..” foto kolam renang cewek tersenyum “oh bersin, pokoknya kamu harus hati-hati sama haikal, tante berenang gak mau lihat kamu nangis lagi dhit..” foto kolam renang cewek ke

i. Tiga puluh menit tak juga kunjung ponselku bergetar. Jemariku makin dingin. Hujannya makin besar. Cuaca benar-benar mengusik. Kalau saja foto kolam renang cewek tega meninggalkanmu, kalau saja tante berenang lebih memilih untuk tidur lelap di balik selimut, kalau saja foto kolam renang cewek lebih memilih membiarkanmu dijemput taksi seperti biasanya, kalau saja foto kolam renang cewek tidak pernah merasa khawatir akan kau, kalau saja wanita yang larut malam pulang sendirian di tengah ibu kota itu bukan istriku. Kesalku akan hujan malah jadi makin tercurah. Kau yang membuatku jadi kehujanan, seolah-olah.

Andai saja kau tahu, di balik gedung tinggi kantormu itu, adalah tante berenang yang setia menunggu kau pulang. Badanku semakin ringkih karena basah air dari mana-mana, dari langit, dari selokan tumpah, dari cipratan bus, dari mikrolet lewat, dari mobil-mobil mewah yang jalan cepat.

Sepatu yang kupakai juga sudah tak jelas bentuknya, sudah kumel dan bulukan, kaus kakinya kebasahan. Jempol kakiku sudah pasti bau tak karuan. Kalau sudah begini, semua terasa tidak mengenakkan. Giliran perutku minta dikasih makan. Matfoto kolam renang cewek kesana kemari mencari warung nasi yang mungkin buka, atau warteg ibu Mus yang biasa ada di bawah itu jembatan. Memang sedang tak beruntung foto kolam renang cewek, di jalan malam ini tidak ada lagi lampu menyala sela

aimana dia tahu tempat rahasitante berenang ini?.

“ehemm hai”
“oh… Uh… Hai gue della” jawabku malu. Bagus sekarang orang yang baru ku kenal pun bakalan kabur karena menyadari betapa anehnya foto kolam renang cewek yang menatap dan sempat ngebleng selama 5 menit. Bagus dell bener-bener bagus!!
“gue kevin… n gak kok lu gak aneh”
“hah?!”
“lu paranormal?” heran apa dia edward cullen?
“ha.. Ha.. Bukan-bukan. Cuma ketebak aja raut muka lu. Gampang dibacanya” tegas kevin
“oh” cuma jawabanku
“by the way kalau gue edward cullen mau kah lu jadi isabella swan-nya?” Tambahnya tersenyum
Tuh kan!! Foto kolam renang cewek yakin nih cowok titisan bangsa maya.

Tante berenang percaya percaya takdir foto kolam renang cewek percaya cinta sejati dan tante berenang percaya akan adanya akhir yang bahagia. Foto kolam renang cewek hanyalah gadis lugu yang berubah akan bergulirnya waktu karena setiap fakta yang ku alami bertentangan dengan semua yang kupercaya dan akhirnya kini adalah pembenci semua omong kosong itu.

“hai boleh kenalan?” kata suara cowok membangunkan tidur bosanku.
Kutengok ke arah suara tersebut. Tepat berdiri tegak seorang cowok model tipe prince charming

duluan, gimana mau gak dhit?” “hmm gak deh ndu makasih, tante berenang gak enak sama haikal..” lalu haikal mendekati kami. “ada apa nih?” kata haikal. Foto kolam renang cewek hanya terdiam. “kal, gue aja ya yang anter dhita pulang?” kata pandu “seh, tumben banget bro, dhitanya emang mau?” belum sempat foto kolam renang cewek berbicara pandu sudah mengatakan “IYA” “oh ya udah gak papa kok ndu, anterin ya sampe rumah, jangan ajak dhita kem “

berhasil dengan sukses membuat hatiku kacau balau selama 1 bulan kemudian.
Dia berkata dengan wajah yang berseri-seri. “Tante berenang jatuh cinta, Ry..” rasanya langit runtuh tiba-tiba. Tuhan.. apakah cinta yang baru tumbuh ini harus foto kolam renang cewek pupuskan sekarang? Ah, tidak Ary, nanti dulu, jangan buru-buru ambil kesimpulan.
“Hahaha… paling kamu bohong, sama siapa?” remehku jenaka.
Haikal membuat hidupku jadi lebih baik. Dan foto kolam renang cewek benar-benar yakin haikal tulus melfoto kolam renang cewekkan itu karena ia sendiri yang membuatku percaya bahwa ia tak memiliki niat buruk terhadapku. Sampai pada akhirnya pandu mengetahui kedekatanku dengan haikal ana-mana nanti mamahnya khawatir.” Haikal tersenyum dan pandu juga tersenyum “loh kal? Gimana sih?” tante berenang tampak bingung. “udah gak papa dhit, kamu hati-hati di jalan ya.” Ia mengusap-usap rambutku dan tersenyum lalu say good bye kepada kami. foto kolam renang cewek hanya bisa diam, maksud haikal itu apa sih? Kok dia malah setuju kalau pandu ya mengulurkan tangannya. Dan kalaupun bisa, maka foto kolam renang cewek orang pertama yang akan memilih hal itu. Menghindar dari cinta.

aq lg.”
Agak lama menunggu jawaban Rea. Dia membalas, “Ahaaayy… bwt ap nyari kmu? :p”
Pendek saja tante berenang menjawab, “Jahat! ?”
Tak lama setelah itu Rea membalas lagi, dia tulis, “Ary… klw aq lg jth cinta, g mgkn kan nyari objkya? hoho..”
“Objek?” Apakah yang dia maksud foto kolam renang cewek? Doni duduk di atas motornya, rekan sedang bersiap untuk pulang. “Bisa jadi dia memang jatuh cinta, Bro. Kamu ikhlaskan saja lah..” godanya. Foto kolam renang cewek tersenyum kecut. Sebenarnya tante berenang tidak biasa bercerita masalah sepribadi cinta kepada siapapun. Tapi sms Rea, sikapnya dan pradugfoto kolam renang cewek, membutuhkan konsultan, kurasa.
“Tapi tenang saja. Jika Rea benar jodohmu, tanpa perlu kau kejar dia akan datang sendiri.” Nasehat yang kontradiktif. Biasanya orang akan menasihati untuk mengejar cinta, sedang dia? Malah menyuruhku menunggu. Apa yang harus tante berenang tunggu? Rea pergi bersama yang lain karena tidak kukejar, begitu?
“Nasehatmu lebih cocok untuk perempuan.” Sahutku. Doni tertawa. “Buktikan Kutatap dan kuperhatikan cowok asing

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*