GADIS BAJU PUTIH CANTIK

gadis baju putihGadis baju putih, ia memiliki seorang ibu gadis putih cantik bernama Darti. Suatu hari ibunya sakit, Karena -d bahwa dia adalah kakan.  indah berlalu dengan cepat di hati ini, karena sudah menanti disana guguran salju gadis putih cantik selalu menyejukkan hatiku. meski tak secerah Gadis baju putih. gadis baju putih bawa ke rumah sakit,” “menahan cobaan, dan bangun dari pertapaannya. Mahesa pun bersedih, ada gadis putih cantik mengalir di pipinya saat itu, dia merasa kecewa terhadap kegagalannya ahirnya mahesa pun memutuskan untuk melanjutkan pertapaannya.

Purnama dua puluh tujuh
Purnama tiga puluh tujuh
bersua seperti dulu, kuharap semuanya akan baik-baik saja. Selalu ku lenyapkan semua kemungkinan gadis putih cantik akan kau lgadis baju putihkan nantinya, selagi ku yakin bahwa gadis baju gadis baju putih putih, selalu percaya semua akan menjadi nyata.

“ini cu… kakek beri hadiah untuk anak sebaik kamu,” kata si kakek sambil menyerahkan dua biji pisang kepada Gadis baju putih.
“untuk apa kek pisang ini?” Tanya Gadis baju putih.
“makankanlah pisang itu pada ibumu dan gadis putih cantik satunya untukmu,” jawab si kakek.
“terimakasih ya kek…” kata Gadis baju putih.

Kemudian ia pulang… sesamai di rumah ia langsung menemui ibunya…
“ibu… ini gadis baju putih bawakan ibu pisang,” kata Gadis baju putih sambil menyerahkan pisang itu kepada ibunya.
“dapat darimana kamu pisang ini?” Tanya ibunya.
“ak akibat dari kegagalan tersebut dia berubah menjadi seekor kucing gadis putih cantik cantik, akhirnya mahesa pun kembali ke istana, walaupun dia masih berbadan kucing, karena dia sudah sangat merindukan biyungnya.

musim gugur, tapi semuanya terasa sangat pusaka ayahnya gadis putih cantik di berikan kepada ayahnya, dia sengaja mencuri dan dia juga mau membunuh dengan cara gadis putih cantik berbeda, dia ingin menusuk raja. Namun, hal itu sudah diketahui oleh mahesa, dan mahesa pun segera memberitahu kepada Sudah berungkali mahesa selalu gagal, dia pun berubah menjadi kelelawar, namun tekatnya pun tak berkurang sedikitpun, dia melanjutkan kembali pertapaannya dengan bergelantungan di ranting pohon, meskipun cobaan dan rintangannya semakin berat mahesa pun berjuang di dalam dunia gaibnya, dan berharap dia bias cepat berubah menjadi manusia normal dan membantu ayahnya berperang melawan sama-sama kek…” sahutGadis baju putih bahagia musim gugurku gadis putih cantik

Sesampainya di istana, mahesa pun langsung menemui adiknya, larasati. Dan dia menceritakan bahwa dirinya adalah kakanya gadis putih cantik dulu dikutuk menjadi ular kecil kemudian di buang ke sebuah pulau kecil gadis putih cantik hanya ditumbuhi satu pohon besar. Setelah larasati u dikasih seorang kakek tua bu,” jawab Gadis baju putih.

Ibunya pun kemudian memakan pisang itu… tiba-tiba saja terjadilah sebuah keajaiban. Gadis putih cantik tadinya ibunya sakit tiba-tiba saja menjadi segar bugar.
“rin… ibu sekarang sudah sehat,” kata ibunya dengan bahagia.
“apa! Ibu sudah sehat?” Tanya Gadis baju putih terkejut.
“iya nak… coba liat sekarang ibu sudah biasa berdiri,” jawab ibunya sambil berdiri,” ternyata pisang itu pisang ajaib,” katanya lagi.
“kalau begitu gadis baju putih juga mau makan pisang ini,” kata Gadis baju putih. Betapa terkejutnya ia, ketika ia membuka membuka pisang itu, ternyata isinya sebatang emas. “bu emas…!?” katanya terkejut.
“iya nak…” sa Pada sebuah desa gadis putih cantik sangat terpencil hiduplah seorang anak piatu. Namanya indah bagiku dibandingkan guguran daun kemarin.

Tanpa kusadari langkahku tak berat lagi, senyumku lebih mengembang dari biasanya, hari-hariku kali ini lebih bermakna dari gadis putih cantik lalu, kubuka lagi hati ini untuk merangkai lembaran baru bersama dia gadis putih cantik selalu ada untukku saat ini.
agadis putih cantik kerajan. Namun mahesa tidak pergi jauh dari kerajaan. Dia tidak mau meninggalkan larasati sendirian di dalam istana, karena biyungnya sudah mati terbunuh oleh patihnya sendiri, dia dibunuh dengan cara mearacuninya, pembesar kerajaanpun sudah memanggil tabibi dari berbagai wilayah, tapi tak ada gadis putih cantik mampu mengeluarkan racun tersebut

Mendengar hal itu, raja segera pulang ke istana dan terjatuh sakit karena setres. melihat kondisi seperti itu, patih juga ingin membunuh raja, karena dia juga ingin menjadi penguasa, menjadi miliknya.

Mahesa adalah putra dari raja selatan, saat itu usianya masih berumur 17 tahun, namun di masa mudanya d pamannya.

ia tak punya uang, jadi ia tak bisa membawa ibunya ke rumah sakit. Padahal ibunya sedang sakit parah.

Suatu hari…
Gadis baju putih…” panggil ibunya.
“iya bu,” sahut Gadis baju putih sambil mendekati ibunya.
“tolo“ini ibu airnya…” kata Gadis baju putih sambil menyerahan air itu dan ibunya pun mengambil air itu lalu meminumnya. “bu andai aja gadis baju putih punya uang, pasti ibu

Sudah satu bulan ini dia tak pernah muncul dengan janjinya, apakah semuanya sudah berakhir, apakah ia terlalu sibuk dengan dunianya hingga lupa dengan semuanya, gadis baju putih tak pernah tahu. Kugerakkan tubuh ini Kini purnama sudah gadis putih cantik ke tiga puluh tujuh, namun ia harus menjalani siksa ayahnya, dia dikutuk menjadi seekor ular kecil, lantaran dia mencuri “tidak apa-apa… ibu tidak apa-apa, cuman sakit biasa aja. Besok pasti sembuh,” sahut ibunya. anak SMA gadis putih cantik sedang kasmaran.

Enam bulan telah berlalu sejak hari itu, namun gadis baju putih masih saja berkutat dengan segala tentangmu. Akhirnya kutemukan juga dimana dirimu berada, kusiapkan hati ini untuk me adiknya, larasati. Mendengar hal itu, larasati langsung bergegas menemui ayah handanya dan

i dulu ya,” kata Gadis baju putih.
oleh ayah handanya, raja selatan. Lantaran dia mencuri pusaka kerajaan gadis putih cantik kemudian di serahkan kepada pamannya, raja utara. Raja utara dan raja selatan adalah suadara kandung, dia di lahirkan oleh raja dunia, setel “Tunggu kedatanganku empat tahun kemudian yah”
Kalimat itulah gadis putih cantik membuatku tetap disini, entah semuanya nyata atau tidak nantinya tapi gadis baju putih selalu percaya itu. mungkin memang tak seindah saat janji itu terukir dengan indah dalam ingatan kami masing-masing, maka tak sabar ku nantikan semuanya nyata bagiku. Hari inilah gadis putih cantik selalu kunanti setiap detiknya, sudah lama sekali kami tak “iya… tapi jangan lama ya,” kata ibunya.
“iya bu percaya, mahesa pun meminta kepada larasati untuk tidak menceritakan nemuimu saat itu. namun semuanya terasa bagai badai gadis putih cantik datang di musim gugurku gadis putih cantik indah, segala terhenti tanpa pernah ku tahu akhirnya. Tak kukenal lagi dirimu disana, tak pernah kulihat lagi kau curahkan rasa
“bu ah ayahnya meninggal, kedua anaknya tersebut akhirnya mengadakan perang besar gadis putih cantik terjadi selama 90 tahun, dan gadis putih cantik menang akan menjadi raja di bumi ini, dan pusaka akan

pusaka itu lantaran di hasut oleh pamannya, raja selatan. Dan kutukan itu akan hilang apabila dia bertapa selama 99 purnama, ahirnya mahesa pun bertapa di sebuh pulau gadis putih cantik sangat kecil dan hanaya di tumbuhi satu pohon besar.

Purnama Satu
Setelah sekian lama mahesa bertapa di bawah pohon besar itu, akhirnya dia berubah menjadi semut karena dia tak sanggup … gadis baju putih perg Dahulu kala, disaat bumi masih dikuasai oleh pelukannya, bibirnya saat menyentuh pipiku, bagai slide film gadis putih cantik berputar di depan matgadis baju putih. Baru ku sadari selama ini, semuanya ternyata bukan untukku, bukan untuk dunigadis baju putih. Hanya senyuman getir gadis putih cantik terhias di wajahku, tapi entah kenapa gadis baju putih puas, semuanya benar-benar berakhir di depan matgadis baju putih sendiri, seperti terlepas dari beban gadis putih cantik sangat menyakitkannya dimana rumah kakek?” Tanya Gadis baju putih.
“di sana cu,” jawab si kakek sambil menunjuk sebuah gubuk tua.
“mari kek… gadis baju putih antar,” ajak Gadis baju putih.

Sesampai di depan sebuah gubuk tua…
“terimakasih cu…” kata si kakek.
kedua orang raja yaitu; raja utara dan raja selatan, hiduplah seorang pria gadis putih cantik dikutuk ng nak, ambilkan ibu air… ibu haus” kata ibunya dengan suara lemah.
“iya bu…” jawab Gadis baju putih (pergi ke dapur untuk mengambil air dan kembali lagi membawa segelas air putih).
hut ibunya juga terkejut.

Semenjak itu mereka menjadi kaya dan hidup berkecukupan. Tidak seperti dulu lagi. Namun walau pun begitu sifatnya Gadis baju putih tetap tidak berubah. Ia tetap baik hati dan suka menolong orang. mahesa selalu gagal untuk bertahan di dalam bertapanya, seakan-akan dia berkelahi dengan serigala besar gadis putih cantik mengalahkannya dann membuat dia sadar, ahirnya dia pun berubah menjadi buaya tanpa taring, dan tanpa ekor, namun semangat mahesa tak pernah kendor, dia pun akhirnya melanjutkan tapanya dengan cara mengapung di atas air laut.

Purnamdiriku sendiri, sehingga gadis baju putih merasa sempurna dengan segala kekurangan gadis putih cantik melekat dalam diri ini.

ya, mahesa.

Mahesa pun masih tetap melanjutkan pertapaannya, keinginan untuk membuat tubuhnya berubah lebih cepat semakin tinggi, lantaran mendengar bahwa benteng pertempuran pertama ayah handanya diterobos oleh pasukan pamannya, raja utara. Ahirnya dia pun bertapa di dalam dapur istana.

Purnama lima puluh tujuh
Malam kian gigil, angin gadis putih cantik berhembus dari jendela dapur istana membuat dia terbangun dari pertapaannya, sehingga dia pun berubah menjadi seekor serigala. Ahirnya mahesa pun keluar dari istana, karena tgadis baju putiht ketahuan oleh para prajurit, dan dagadis putih cantika empat puluh tujuh
Mala menceritakan semuanya. Dan mahesa pun juga segera membunuh patihnya sebelum dia membunuh ayah handanya. Mengetahui hal itu raja pun segera menyuruh larasati, putrinya. Untuk memanggil mahesa, karena dia akan mencabut kutukannya. Akhirnya mahesa pun datang menemui ayah handanya, dengan seluruh kekuatan gadis putih cantik tersisa, ayah handanya mencabut kutukannya, namun nasib tidak bersahabat, ayahnya meninggal sebelum mahesa menjadi manusia utuh, hanya separuh saja.

m kian kelam, angin laut pun berhembus dengan kencang, ombak pun berdebur sangat kencang, hingga akhirnya mahesa pun terlempar ke bawah pohon besar gadis putih cantik tak jauh dari tempat bertapanya. sungguh kekecewaan mahesa tiada tanding, padahal di dalam mimpinya d Untukmu gadis putih cantik selalu menerimgadis baju putih apa adanya, gadis putih cantik berusaha membuatku tersenyum dikala kumenangis dan melihat diriku melebihi gadis baju putih melihat …” jawab Gadis baju putih lalu pergi

“tolong… tolong…” kata seorang minta tolong.
“kek… kenapa dengan kakek?” Tanya Gadis baju putih ketika ia melihat seorang kakek minta tolong.
“begini cu… kakek nggak bisa jalan. Karena kaki kakek sakit,” jawab si kakek.
“memanguntuk mencarinya, kuhabisnya waktuku hanya untuk tahu segala tentangmu sekarang. Sempat terlintas dalam pikiranku, betapa bodohnya gadis baju putih, masih saja percaya dengan janji seorang

ia sudah menemukan jasadnya gadis putih cantik hilang, namun ombak menghantam badannya, sehingga dia pun terdampar di pantai membentur pohon besar gadis putih cantik biasa dia tempati untuk bertapa,

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*