RICARDO KAKA, AC MILAN, PIALA DUNIA

Gelandang Milan, Kaka ingin mencetak gol ke-100nya bagi Milan pada hari Kamis dinihari nanti.

Ricardo Kaka mengalami pasang surut penampilan setelah sempat mencicipi puncak kejayaan pada tahun 2007-2009. Kini ia mencoba kembali bangkit agar bisa berpartisipasi di Piala Dunia Brasil 2014. Kaka mengakui dirinya selalu rindu untuk kembali bermain bersama AC Milan setelah pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Dirinya tak bisa melupakan klub tersebut, yang telah membesarkan namanya.

ricardo kaka ac milan

Waktu itu Los Blancos menggaetnya dengan harga yang tinggi, yakni 68,5 juta euro atau dengan kurs sekarang mencapai sekitar Rp 1,118 triliun. Sayang, penampilan Kaka selama empat musim di Santiago Bernabeu tak seperti yang diharapkan, alhasil, pemain berusia 31 tahun ini lebih banyak menghuni bangku cadangan. Kaka kembali ke San Siro pada musim panas yang baru lalu dengan status bebas transfer dan sekarang dia bahagia ketika kembali berseragam Rossoneri.
“Saya bermimpi mengenakan kostum ini lagi dan saya berharap terus melakukannya selama beberapa tahun ke depan,” ujar Kaka, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (10/12/2013).
Sejak kembali berseragam Milan, Kaka langsung memperlihatkan kontribusi yang besar. Dia telah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan Serie-A, serta satu gol dalam tiga pertandingan Liga Champions

Dirinya sendiri berhasil mencetak gol ke-99 nya ketika Milan menang atas Catania dengan skor 3-1 pada awal bulan ini, dirinya tak sabar untuk mencetak gol ke-100nya dan membuat Milan lolos ke babak 16 besar.

“Saya harap saya bisa mencetak gol ke-100 saya secepat mungkin dan akan menjadi hal hebat apabila saya dapat melakukan itu ke gawang Ajax,” kata Kaka.

“Seragam Milan ini seperti kulit kedua saya. Saya terus bermimpi memakai seragam ini dan saya harap saya dapat melakukannya untuk beberapa tahun kedepan.

“Di Madrid saya memiliki pengalaman luar biasa, tetapi saya juga mengalami masa sulit. Saya berkembang secara profesionallitas tetapi saya butuh kehangatan dan sambutan hangat dari fans Milan.”

Saat ini harapan untuk kembali ke Timnas Brasil kembali muncul setelah Pelatih Luiz Felipe Scolari sempat memanggil Kaka dan melibatkannya dalam dua pertandingan uji coba. Dengan makin dekatnya perhelatan Piala Dunia 2014 dimana Brasil akan bertindak sebagai tuan rumah, maka tak menutup kemungkinan Kaka akan kembali ke Timnas Brasil jika mampu mempertahankan performa terbaiknya bersama Milan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*