PEROLEHAN MEDALI SEAGAMES 2013 SEMENTARA

perolehan medali seagames 2013Tuan Rumah Myanmar masih meroket di puncak perolehan medali sementara SEA Games 2013, sementara  juara bertahan Indonesia tercecer di posisi empat. Indonesia hingga Rabu pagi hanya mampu mengumpulkan medali 5 emas 8 perak 8 perunggu atau total  21 medali.
Lesatan Myanmar di posisi pertama dan sulitnya Indonesia untuk terus memperbaiki posisi tak lepas dari strategi tuan rumah yang mempertandingkan cabang olahraga favorit dan terkuat mereka.

Negara yang dulu bernama Burma itu sangat kuat di cabang “Chinlone” yaitu sejenis sepak takraw tradisional. Cabang tersebut baru pertama kalinya dipertandingkan di ajang pekan olahraga negara-negara anggota ASEAN.  Namun di pihak lain, Indonesia tidak mengirim atlet untuk nomor-nomor dari cabang “Chinlone”. Alasannya selain olahraga tersebut masih tergolong baru, “Chinlone” masih belum jamak untuk dikenal di dalam negeri sehingga Indonesia belum mengirimkan atletnya untuk sepak takraw tradisional tersebut.

Berikut perolehan medali sementara SEA Games 2013 di Myanmar hingga Rabu pukul 7.30 WIB sebagaimana dikutip dari situs resmi penyelenggara.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*