MU TIDAK JUARA MUSIM INI, MOYES TANGGUNG JAWAB

170617262JD00019_Manchester

MU TIDAK JUARA MUSIM INI. Performa inkonsisten Manchester United di musim ini membuat sejumlah kalangan mulai skeptis akan peluang tim besutan David Moyes mempertahankan mahkota juaranya. Bahkan, nada pesimistis datang dari mantan pelatih The Red Devils, Ron Atkinson. Buktinya sekarang sang jawara tercecer di urutan sembilan klasemen sementara Premier League dengan 22 poin.

Atkinson, pria yang sempat membesut United pada periode 1981–1986, turut prihatin dengan performa United di awal era transisi sepeninggal Sir Alex Ferguson dan digantikan dengan David Moyes. Melihat kondisi saat ini, Atkinson menilai, sulit bagi United untuk bisa mempertahankan gelar juaranya. Atkinson kemudian coba memberikan saran kepada Moyes dan anak asuhnya, bahwa mereka seharusnya tidak terbebani dengan target juara, dan mulai berpikir meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan.
“Tapi, Anda (United) memiliki pemain juara di sekitarnya, jadi, mereka harus mulai melakukan tugasnya seperti seorang juara,” urainya.

Seorang fans Manchester United Bunuh diri.

di Benua Afrika, tepatnya di Kenya, seorang fans Manchester United melakukan aksi nekad setelah tim kesayangannya menelan kekalahan dari Newcastle dengan membunuh dirinya sendiri dari lantai tujuh apartemennya usai laga Manchester United kontra Newcastle United.

David Moyes saat ini sedang dalam sorotan menyusul performa amat buruk Manchester United di Premier League. Moyes sendiri tetap percaya diri MU masih mampu merespons dengan cara tepat. Moyes mulai menangani MU pada musim panas, menggantikan Sir Alex Ferguson yang selama bertahun-tahun sudah mempersembahkan kesuksesan buat ‘Setan Merah’. Sejauh ini sentuhan Moyes di Old Trafford masih amat jauh dari harapan.

Para pemain terluka

“Para pemain terluka karena mereka terbiasa menang. Kami terluka ketika kami tidak menang.
Di Liga Champions, MU saat ini sudah memastikan satu tiket lolos dari grupnya. Moyes mengakui bahwa laju timnya di Premier League memang cukup berbeda, di mana menurutnya itu tidak lepas dari kurangnya keberuntungan. “Ini berat karena adanya harapan untuk memenangi seluruh pertandingan. Saya pikir secara umum kami ingin bermain lebih baik jadi saya pikir kami kini sedang berusaha memperbaiki penampilan secara keseluruhan,” beber Moyes.

MU gagal juara

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*