CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG

CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG. Mungkin diantara temen – temen blogger banyak yang mengeluh di awal blogging mengapa susah sekali mendapatkan Pengunjung. Bahkan mungkin ada yang sudah beberapa bulan Blogging tapi juga tetap tidak ada pengunjung.

Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit cara meningkatkan trafik blog. Meningkatkan trafik blog itu sebenarnya gampang-gampang susah. Terapkan saja semua teknik SEO yang kita ketahui, dan ini dan itu, dan dalam satu bulan, trafik bisa bejibun sampai 10K. Tapi jangan salah, google itu lebih pintar dari kita, alih-alih kita pingin secepatnya meningkatkan trafik blog kita, walhasil blog kita malah masuk ke google sandbox. Karena itu, sebenarnya tidak terlalu banyak tips yang perlu kita pahami agar trafik blog kita bsia melejit secara alami.cara meningkatkan trafik

  • Buat nama blog dengan jumlah huruf sesingkat atau sedikit mungkin. Ini sangat penting sekali, tujuannya agar pengunjung yang pernah singgah ke blog kita bisa dengan mudah mengingat alamat blog kita dan melakukan kunjungan balik jika ia mau. Misalnya; detik.com, inilah.com, cara.com, dll
  • Buat nama blog yang sesuai dengan tema tulisan sasaran kita. Dalam SEO dikenal kata yang disebut keyword, keyword atau kata kunci ini adalah kata yang akan menjadi kata yang paling banyak digunakan dalam blog kita nantinya. Misalnya: carauntuk.com, obatmeriang.com, tokobaju.com, bajuanak.com, dll
  • Mulai menulis dan mengisi blog. Ya jelas dong, bagaimana caranya meningkatkan trafik blog kalo blognya nggak ada isinya.  Mulailah dengan membuat judul dan isi yang disukai pengunjung, menarik dan menginspirasi pengunjung. Bahkan banyak juga loh blogger yang mengisi blognya dengan artikel-artikel yang kontroversial, tujuannya hanya untuk meningkatkan trafik blognya saja. Pikirkan judul yang menarik, misalnya: Cara mengubah wajah jelek anda menjadi ganteng dan dipuja wanita, dll. Kalo males nulis, yaa bayar orang saja buat nulis, di dunia maya banyak kok yang menawarkan jasa menulis artikel.
  • Perbanyak silaturahmi dengan blogger lain. Rajin-rajinlah berkunjung ke blog teman dan meninggalkan komentar. Komentarnya pun harus berkualitas agar komen kita diapprove ama yang empunya blog. Jangan hanya bla-bla-bla, dah. Pasti langsung didelete komentar kita. Berilah komentar yang sopan dan jika perlu, “eh, artikelnya bagus banget, kayaknya cara berpikir kita sama deh, ini salah satu tulisanku, coba baca ya… httP//kumcer.com/lupa-lupa-gaktau/”
  • Masukkan blog kita ke jejaring sosial (sosmed). Promosikan tulisanmu. Mempunyai halaman atau grup blog tersendiri di facebook adalah cara meningkatkan trafik blog yang paling ampuh buat saat ini. Keberadaan facebook dan twitter sangat terasa sekali dalam rangka meningkatkan trafik blog. Apa yang sudah kita buat di blog, jangan lupa segera dishare sama teman-teman facebook kita juga teman-teman yang tergabung di dalam facebook fanspage/ grup.
  • Ajak temen kita nulis di blog kita. “Eh, kamu mau gak nulis di blog aku, iya nih, aku tau tulisan kamu itu keren-keren, bisa kan kamu nulis tentang ini di blog aku, pasti kamu tambah ngetop!” Mengajak teman kita untuk menulis di blog kita adalah salah satu cara meningkatkan trafik blog yang jitu. Dengan begitu, teman kita akan mempunyai rasa memiliki blog yang kita punya.
  • Saling bertukar artikel dengan blogger lain. Ajak teman blogger kita untuk saling bertukar artikel dengan tidak lupa mencantumkan alamat blog kita di artikel tersebut. Cara ini juga cara yang ampuh untuk meningkatkan trafik blog, mengapa? Karena secara tidak langsung kita akan sharing pengunjung, antara pengunjung blog kita dengan pengunjung blog teman.
  • Buat blog yang interaktif. Coba teman berkunjung ke http://klikharry.com. Di blog itu terjadi komunikasi yang intensif antara pembaca dan pemilik blogger. Menjaga komunikasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan trafik blog.
  • Jadilah blogger yang profesional. Yups, jangan jadi penulis blog yang hit and run saja. Udah posting udah ditinggal begitu saja. Ada yang nanya gak dijawab, terus desain blognya acak-acakan. Haduh, dijamin deh para pengunjung buru-buru untuk mencari simbol silang atau tulisan close.
  • konsistensi, alias istiqomah! Konsisten dalam menulis setidaknya satu kali sehari, selalu suguhi pengunjung blog anda dengan konten dan isi yang baru setiap harinya, dengan begitu pengunjung akan sangat senang sekali dengan anda.
  • Ini jurus terakhir dan pamungkas dari tulisan saya tentang cara meningkatkan trafik blog adalah: SEMUA BUTUH PENGORBANAN BRO!!! KORBAN WAKTU DAN KORBAN UANG . Jika tidak mau mengorbankan waktu buat ngurusin blog, ya percuma, jika nggak mau  keluar modal, ya susah. Tapi buat yang malas buat konten, malas membangun blog sejak awal, hanya satu solusinya: Beli blog yang udah jadi. Punya keyword yang gede, nama blog yang singkat, backlinknya banyak, alexa yang kecil dan pagerank minimal tiga terus belum dibanned oleh google adsense, jika teman beruntung, mungkin teman bisa dapat harga murah.. hehehe.

Oke, itu saja sekilas mengenai cara meningkatkan trafik blog, mudah-mudahan bermanfaat bagi semua… amiiinn

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*