RAHASIA MIMPI SAAT KITA TIDUR

Rahasia mimpi akan terbawa saat saat kita terbangun dari tempat tidur. Namun terkadang kita ingin mencari tahu bahkan merasa bahwa yang terjadi di dalam mimpi tersebut benar terjadi. Fakta sebenarnya adalah kita tidak pernah tahu karena tabir mimpi akan selalu menjadi rahasia mimpi.

Dilansir Huffington Post, Sabtu (7/12/2013), berikut ini enam fakta menarik tentang rahasia mimpi:

1. Sebagian besar mimpi tidak menyenangkan

Penelitian di tahun 2008 menceritakan bahwa mimpi adalah angan-angan negatif. Bahkan mimpi cenderung jadi menakutkan karena pada dunia nyata seseorang tersebut sedang bertahan hidup menghadapai kenyataan hidup yang ada.

2. rahasia mimpiMimpi bisa jadi tanda masalah kesehatan

Studi terbaru menunjukkan bawa mimpi buruk kadang disebabkan karena aktifitas fisik yang kurang sehat seperti dlam keadan demam atau nyeri kepala.

3. Wanita juga mengalami mimpi basah

Ternyata berdasarkan penilitian tahun 1986, 37 persen wanita mengalami orgasme nokturnal (orgasme saat bermimpi).

4. Mimpi itu melumpuhkan otot

Selama fase tidur rapid-eye movement (REM), otot akan menjadi lumpuh walau terkadang ada yang bermimpi melakukan kegiatan seperti berlari atau melompat. Penelitian telah menunjukkan bahwa sistem kimia otak yang kuat bekerja sama untuk melumpuhkan skeletal otot selama tidur REM.

5. Penglihatan di dalam mimpi jauh lebih tajam dibanding indera yang lain

Mimpi itu membawa manusia lebih cenderung percaya dengan apa yang dilihatnya, namun walau demikian kebanyakan orang yang bermimpi mengaku bisa ikut merasakan apa yang terjadi pada dirinya di dalam mimpi.

6. Kita bermimpi setiap malam

Kita mungkin lupa bahwa malam tadi kita mimpi namun ilmuwan menyebutkan bahwa setiap orang bermimpi di beberapa titik saat tidur. Anda hanya bisa tidak bermimpi ketika mengalami gangguan di otak atau akibat beberapa penyakit.

Percaya atau tidak? Itulah rahasia mimpi yang selalu menjadi rahasia

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*