INGIN JADI ORANG SUKSES? INI RESEPNYA

Sahabat kumcer kenal kan dengan Bob Sadino, Abu Rizal Bakrie, dan Erick Thohir? Bagi yang belum tahu, mereka adalah para pengusaha sukses asala Indonesia. Memang untuk menjadi orang sukses itu tidak mudah. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa meniru keberhasilan mereka.

Mengutip bisnis.liputan6.com, Kamis (14/11/2013), ada tujuh hal yang tidak pernah dilakukan oleh pengusaha sukses:orang sukses

  1. Jarang pikirkan kehidupan pribadi
    Kebanyakan pengusaha sukses adalah pekerja keras yang gemar bekerja secara berlebihan atau lebih dikenal dengan istilah workaholic.
    Artinya, pekerjaan selalu menjadi prioritas dan lebih penting dari apapun. Singkatnya, pekerjaan merupakan segala-segalanya dalam hidup para pengusaha.
    Pebisnis hebat bukan tipe orang yang mau menghabiskan waktu liburan untuk bersenang-senang. Sebagian besar waktu dalam hidupnya hanya dihabiskan untuk bekerja.
  2. Tak pernah ragu
    Pebisnis sukses sangat menyadari bahwa dia tak bisa mengubah pribadinya. Maklum, mayoritas pengusaha sukses tidak memikirkan dirinya sendiri. Pikirannya selalu dipenuhi gagasan-gagasan bisnis yang kemudian diubahnya menjadi produk barang dan jasa. Setelah itu, para penangkap peluang bisnis ini menjual produk dan menikmati semua hasilnya.
  3. Bekerja bukan untuk uang
    Pengusaha handal tak pernah memikirkan berapa uang yang bisa diperoleh dari bisnisnya. Dia juga tak peduli betapa keras dirinya bekerja. Tapi karena kerja keras, fokus dan keuletannya tersebut, keuntungan besar datang dengan sendirinya.
  4. Tak punya hari kerja
    Diam di tempat bukanlah kebiasaan para pengusaha. Tak peduli betapa besar hambatan dalam berbisnis, ahli usaha akan tetap terjun ke dalamnya.
    Saat menemukan bisnis menarik, para pengusaha akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk meraup keuntungan. Bahkan di hari libur sekalipun para pengusaha akan tetap bekerja keras.
  5. Tak pernah takut
    Jika banyak orang banyak berpikir dan merasa dihantui dengan berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi, pengusaha hebat tak pernah mengalaminya.
    Rasa takut tak pernah menghentikannya untuk mengambil risiko dalam berbisnis. Dia sangat berani. Saat mulai merasa takut, dia kan membuat pikiran berpikir lebih maju dan mengalahkan perasaan tersebut.
  6. Tak punya target besar
    Seringkali saat mulai berbisnis, para pengusaha bahkan tak bermimpi bisa memiliki perusahaan. Namun kegigihannya akhirnya membuat pengusaha handal mampu mendirikan perusahaan besar.
    Tengok saja pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dia tak pernah mencoba mendirikan perusahaan meski akhirnya menjadi pengusaha besar.
  7. Tak punya mentor virtual
    Di balik kesuksesan setiap pengusaha, terdapat satu mentor hebat. Meski hidup di zaman modern, para pengusaha sukses tak mengikuti arahan dari berbagai artikel di jejaring sosial atau bacaan di internet. Pilihan nasehat dan saran dalam berbisnis jatuh pada orang yang sesungguhnya.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*