IKAN UNIK BERTANDUK

Seorang pemancing Malaysia berhasil menangkap seekor ikan unik yang belum tau apa jenisnya di Laut Cina Selatan. Uniknya adalah ikan ini mempunyai tonjolan seperti tanduk lancip di dekat mulutnya. Menurut berita yang dikeluarkan oleh Dailymail, Kamis (7/11/2013), ikan misterius ini ditangkap di lepas pantai Borneo (Kalimantan) dan kemudian dinamakan Armour Fish (ikan lapis baja) oleh penduduk lokal.

Pemancing yang berhasil menangkap ikan ini, Sapar Mansor (43) mengatakan”Ini merupakan pertama kalinya dalam hidup, saya melihat jenis ikan ini. Saya membawanya ke rumah untuk istri saya dan memberi tahu tentang tangkapan langka tersebut.”
Sebelum berhasil menangkap ikan ini, Sapar bersama bersama teman-temannya meluncur menggunakan perahu pemancing dan berlayar selama dua jam dari Miri River ke laut. Mereka mulai memancing ikan dari pukul 05.00 pagi dan terkejut menemukan ikan unik ini setelah tiba di lokasi beberapa mil dari Miri River. Ikan ini kabarnya akan dipelihara dan jika nanti mati akan dikeringkan atau diawetkan.

ikan unik bertanduk (Foto: Dailymail)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*