VIDEO YOUTUBE UNIK TEMBUS 7 JUTA PENGUNJUNG

indexNo Woman No Drive – merupakan parodi dari lagu Bob Marley No Woman No Cry – kini bukan hanya menjadi video YouTube yang paling populer di Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya.

Memungut lagu Bob Marley, yang diubah bukan hanya judulnya, No Woman , No Cry  menjadi No Woman No Drive tapi juga liriknya yang berubah menjadi fokus mengemudi.

Saat ini video buatan Hisyam Fageeh tapi telah menjadi hit besar di seluruh dunia dari Afrika Selatan ke Denmark ke Kanada . Hisyam Fageeh adalah seorang Saudi yang memperkenalkan dirinya sebagai artis dan aktivis sosial itu.

Dalam video itu, ia mengenakan jubah putih tradisional dan tutup kepala kotak-kotak merah. Video tersebut yang secara sinis memberitahu perempuan untuk tidak berada di belakang kemudi telah di-posting pada hari yang ditetapkan oleh para aktivis perempuan untuk meluncurkan kampanye baru guna menentang larangan tersebut.

“Idenya datang di kamar mandi dan tiolet, “  kata Hisyam Fageeh. Melihat komentar-komentar online, beberapa orang telah meninggalkan rasa bingung,  apakah ia mendukung perempuan mengemudi atau tidak .

Fageeh menegaskan, dia komedian dan bukan aktivis politik . “Filosofi saya,  lakukan sesuatu yang Anda anggap lucu dan berharaplah orang lain menikmatinya . Aku tidak bertujuan untuk melakukan apa pun dalam politik . Hanya sekadar menghibur saja, ” tegasnya.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=aZMbTFNp4wI&w=448&h=252&hd=1]
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*