Inilah 7 Film India Terfavorit yang Wajib Anda Tonton!

Inilah 7 Film India Terfavorit yang Wajib Anda Tonton! – Berikut rangkuman film Bollywood terbaik sepanjang masa. Rangkuman ini meliputi film dengan gabungan tema percintaan, keluarga, serta persahabatan terbaik yang pernah ada. Tentunya dengan didukung para bintang berkualitas yang mampu membuat Anda menitikkan air mata.


KABHI KUSHI KABHI GHAM

Cerita yang menyentuh, dengan pemain mega bintang dari berbagai generasi. Film produksi 2001 ini berhasil menyatukan Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, dan Kareena Kapoor.

Berkisah tentang Rahul (Shahrukh Khan), anak adopsi sebuah keluarga berada memilih menikahi Anjali (Kajol), perempuan dari kelas menengah. Yash (Amitabh Bachchan), ayah angkatnya, tega mengusir Rahul. Nandini (Jaya Bachchan) melepas kepergian putranya dengan berlinang air mata. 10 tahun berlalu, Rohan (Hrithik Roshan), anak kandung Yash-Nandini telah dewasa. Dari penyelidikannya, Rohan tahu bahwa Rahul dan Anjali kini tinggal di London. Pemuda ini bertekad menyatukan kembali keluarganya yang telah tercerai berai itu.

KUCH KUCH HOTA HAI

Jangan mengaku pecinta film India kalau belum kenal film yang satu ini. Film tahun 1998 inilah yang pasti membuat Anda tertarik dengan film-film India lainnya. Ceritanya cukup panjang dengan alur maju mundur. Mungkin di awal-awal cerita, Anda akan berpikir “Ini film apa kok sebentar-sebentar nari?”. Tetapi, ternyata mengikuti alurnya hingga habis, film ini menarik sekaligus menyentuh.

Mengisahkan cinta segitiga antara Anjali (Kajol), Rahul (Shahrukh Khan), dan Tina (Rani Mukherjee) di bangku kuliah. Gaya berpakaian dan suasana kampus dibuat sangat kebarat-baratan. Alurnya pun bergulir manis, bisa dibilang nyaris tidak ada karakter antagonis dalam film ini.

3 IDIOTS

Ini film pertama yang membuka mata bahwa film India tidak hanya mampu menyuguhkan kisah cinta lengkap dengan tarian masal dan kejar-kejaran di tengah hujan. Garis besar cerita film 3 Idiots ini adalah tentang cara memandang sekolah itu seperti apa. Kisahnya sendiri terbilang cukup inspiratif di tengah-tengah pola pendidikan di wilayah Asia khususnya yang semakin semrawut.

KOI MIL GAYA

Film ini kerap disebut-sebut sebagai film fiksi ilmiah Bollywood pertama yang lantas dibuat menjadi trilogi. Film ini memasangkan Hrithik Roshan dan Preity Zinta serta aktris senior India, Rekha. Kisahnya tentang seorang pemuda (Hrithik) keterbelakangan mental yang kerap menjadi bulan-bulanan temannya. Sampai suatu hari, ia bertemu alien yang mengubahnya menjadi kuat, cerdas, dan populer di kalangan teman-temannya. Tak hanya tayang beberapa kali, cerita film ini juga sudah pernah disadur menjadi beberapa sinetron.

DIL SE

Awalnya film produksi tahun 1998 ini tak terlalu populer di layar kaca Indonesia. Namun, setelah Norman Kamaru dengan seragam briptunya mengunggah joget lipsync Chaiyya-Chaiyya, salah satu soundtracknya ke Youtube, masyarakat Indonesia pun jadi penasaran.

Dil Se bercerita tentang seorang reporter bernama Amar (Shahrukh Khan) yang mendapat tugas mewawancara Meghna (Manisha Koirala), anggota kelompok teroris yang bermarkas di India bagian utara. Meghna diam-diam tertarik pada Amar. Merasa nyawanya terancam oleh kelompok teroris, Amar pulang ke Delhi dan dijodohkan orangtuanya dengan Preeti (Preity Zinta). Amar sendiri tak tahu kalau Meghna ternyata menyusulnya hingga ke Delhi.

CHORI CHORI CHUPKE CHUPKE

Kehidupan pasangan dari kalangan atas Raj (Salman Khan) dan Priya (Rani Mukherjee) awalnya terlihat sempurna. Sampai suatu hari, Priya mengalami keguguran dan dinyatakan tak bisa hamil lagi. Mereka pun sepakat mencari ibu pengganti, Madhu (Preity Zinta).

Konflik dimulai dari Priya yang tidak tahu bahwa Madhu sebenarnya adalah seorang pelacur. Madhu yang akhirnya diam-diam jatuh cinta pada Raj, mengurungkan niat untuk menyerahkan bayi yang dikandungnya pada Raj dan Priya.

Di India sendiri, film ini disebut sebagai film pertama mengangkat isu ibu pengganti yang dianggap tabu. Beberapa adegan di film produksi 2001 ini juga dituduh menjiplak Pretty Woman. Muncul pula beberapa sinetron yang bercerita soal ibu pengganti yang diduga menyadur film ini.

MOHABBATEIN

Lagi-lagi, film ini dibintangi para mega bintang Bollywood. Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, dan Aishwarya Rai dipertemukan dalam film produksi tahun 2000 ini. Bercerita soal kehidupan di Universitas Gurukal yang dikelola Narayn Shankar (Amitabh Bachchan). Narayn sangat berharap mahasiswanya disiplin, menjunjung tinggi tradisi dan terhormat.

Alhasil, ia pun menerapkan larangan bagi para mahasiswa di kampusnya berpacaran. Yang ketahuan pacaran, akan dikeluarkan. Berbeda dengan Narayn, dosen musik Raj Aryan (Shahrukh Khan) malah sangat mengagungkan cinta. Ia bahkan mendukung mahasiswanya yang jatuh cinta. Tentu hal ini menjadi pertentangan antara Narayn dan Raj.

Sampai akhirnya terungkap bahwa Raj dulu juga mahasiswa Gurukal yang jatuh cinta pada Megha (Aishwarya Rai), anak Narayn satu-satunya.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*