LATIHAN PEREGANGAN PENINGGI BADAN

Di bawah ini akan kami berikan beberapa latihan perengangan yang berperan untuk bisa menambah tinggi badan.

Vertikal Hanging (Hanging Vertical)
Hanging vertikal adalah salah satu latihan yang meningkatkan tinggi melalui upaya memanjangkan kartilago tulang belakang dan akhirnya menghasilkan tambahan pada tulang belakang seseorang.
vertical hangingVertikal Bend
Latihan ini bisa menghasilkan peregangan pada tulang belakang Anda. Caranya, Anda harus berbaring dengan dada keatas, kemudian naikkan kaki dan badan Anda untuk tak menyentuh lantai, dengan posisi bertumpu pada pantat atau seperti huruf ‘V’.
vertical bend
Posisi kobra (Cobra Pose)
Anda perlu berbaring datar di lantai diikuti dengan menjaga tubuh bagian atas tetap lurus. Regangkan tubuh Anda, terutama bagian atas tubuh pada 15-20 detik seperti posisi ular kobra sedang berdiri.
cobra pose
Standing Vertical Stretch
Berdiri vertikal pada jari kaki, diikuti dengan mengangkat tubuh dengan tangan menghadap ke atas. Lakukan peregangan setidaknya 30 sampai 60 detik setiap hari.
standing exercise
Lying two ways stretch
Berbaring di lantai dengan dada menghadap ke atas, kemudian regangkanlah lengan Anda sejauh mungkin untuk mendapatkan manfaat maksimal

Lying two ways stretch

Standing side bend
Berdiri dengan meregangkan lengan sambil menekuk badan ke samping kanan dan kiri bisa membantu meningkatkan tinggi Anda. Namun dengan satu catatan, Anda harus melakukannya dengan perlahan-lahan.
Standing side bend
Leg kick
Dengan mengayunkan kaki ke atas seperti yang dilakukan ahli bela diri China, dipercaya bisa membantu meregangkan kaki Anda. Di mana pada akhirnya bisa membantu meningkatkan tinggi tubuh.
Leg kick
Ankle weights
Hal ini adalah latihan yang dilakukan mengikat beban ke pergelangan kaki. Tujuannya, untuk meregangkan kaki, sehingga dengan sendirinya tinggi tubuh akan meningkat.

Ankle weightsLeg kickti

Loading...

2 Comments

  1. harus proporsional latihannya agar hasil juga proporsional.
    klo kebanyakan hanging/pull-up aja, salah-salah cuman bagian badan atas aja yang panjang tapi kaki tetep pendek. mungkin karena yang berkembang maksimal hanya bagian tulang belakangnya saja.
    banyak kasusnya kok… 🙂

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. LATIHAN UNTUK MENINGGIKAN BADAN | sahabat blogger
  2. LATIHAN UNTUK MENINGGIKAN BADAN | kumcer.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*