SPLASH TERBARU RESMI MELUNCUR

Suzuki Splash terbaru resmi meluncur hari ini. Splash ini mengalami perubahan bentuk dari yang sebelumnya, selain itu, harga Splash terbaru ini resmi turun, terutama untuk versi manualnya. Untuk yang versi manual harganya turun dari Rp 148 juta menjadi Rp 140 juta. Apa alasannya?
foto splash 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan menuturkan alasan Splash anyar ini mengalami penurunan harga sekitar Rp 8 juta.

Jangan heran kalau Splash ada yang baru terus harganya bukan naik tapi malah turun. Ini akibat hubungan Indonesia dan India yang cukup baik untuk urusan pajak. Endro Nugroho menambahkan ada 2 faktor yang membuat Splash baru ini turun. Pertama karena kondisi pajak dan kedua masalah efisiensi manufacturing.
“Itungan kita itu harga sangat tergantung pada pajak dan efisiensi manufacturing. Kombinasi 2 faktor ini yang mempengaruhi harga Splash turun,” tuntas Endro. Ini menjadikan harga Splash baru ini mengalami penurunan harga.

Harga Splash matik dijual Rp 151 juta on the road Jakarta dan sekitarnya sementara untuk manual adalah Rp 140 juta.

Perubahan yang mencolok terlihat pada bagian grill depan yang mengusung gaya eropa atau lebih besar dibanding generasi sebelumnya.
Splash matik ini tampil lebih sporty terutama di bagian depan dengan bentuk Smilling Grille & bumper khas eropa. Untuk urusan jantung pacu, Splash matik memakai mesin tipe K12M with DOHC-VVT, 4 silinder dan 16 katup. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 85 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.500 rpm.

New Splash memiliki desain bodi kokoh yang dapat melindungi penumpang dari benturan keras dan menjaga ruangan kabin tetap utuh sehingga tingkat keselamatan terjaga. Pintu samping dilengkapi Side Impact Beam yang ada pada bagian dalam pintu, guna menahan benturan samping.
New Splash memliki Safety Belt 3 point ELR (Emergency Locking Retractor) yang dapat mengunci secara otomatis pada saat terjadi hentakan atau benturan tiba-tiba. Serta adanya Child Proof Door Lock sebagai kunci pengaman pada pintu samping belakang bila diaktifkan maka pintu samping belakang hanya dapat dibuka dari luar.
Selain itu terdapat ABS (Antilock Braking System) dimana kendaraan dapat dikendalikan secara optimal, sehingga memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi bagi pengemudi dan penumpang terutama saat pengereman. Fitur EBD (Electronic Breaking Distribution) ini dapat mengendalikan laju kendaraan dengan baik sehingga faktor keselamatan lebih tinggi.

Sumber:

http://oto.detik.com/read/2013/04/27/155934/2232059/1207/1/ini-dia-5-hal-yang-berubah-dari-new-splasho991101638

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*