TOYOTA ETIOS VALCO CITY CAR

etios valco     toyota etios valco city car, etios valco, toyota valco, mobil toyota etios, mobil etios valco, desain etios valco, interior etios valco, interior mobil etios. Toyota Etios Valco dirancang untuk menghadirkan sesnsasi berkendara yang tenang, nyaman dan halus disamping dilengkapi fitur-fitur fungsional yang lengkap. Sensasi smooth, fun cruising serta strong functional values ini juga didukung paket layanan istimewa standar Toyota menjadikan Toyota Etios Valco sebagai best value city car.

Fitur-fitur yang dimilikinya cukup lengkap dan benar-benar focus untuk memberikan kenyamanan, keamanan, fungsional dan tetap ekonomis. Ada tiga varian yang bisa dipilih berdasarkan kelengkapannya yaitu J, E dan G.

air conditioner etios valcoToyota Etios Valco J merupakan entry level yang disiapkan agar lebih banyak konsumen yang bisa menjangkau mobil ini. Beberapa fitur utama seperti AC sudah jadi fitur standar. Juga dual SRS airbag, steel wheel 14 inch, cooler box, front seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, seat belt warning, adjustable front headrest, lampu depan halogen, lampu sein/belok di fender, sun visor plus cermin, 7 cup holder, coin dan card holder.

Toyota Etios Valco E jadi pilihan ideal keluarga. Memiliki semua yang ada di tipe J, plus power steering, alloy wheel 15 inch, handle pintu dan spion sewarna body, Tachometer, 2DIN audio (with AM/FM, CD, MP3, USB, AUX), 4 speaker, tilt steering column, power door lock, power window with auto down, konektor 12 v, rear window wiper, front and rear.

cool box toyota etiosToyota Etios Valco G hadir dengan fitur paling lengkap, termasuk teknologi rem ABS dan EBD. Memiliki semua fitur yang ada di J dan E, plus sporty aerokit, lampu kabut, spion elektrik, kemudi berlapis kulit, tombol di kemudi, audio 2DIN seperti tipe E dengan tampilan lebih modern , dan ornamen krom

Toyota Etios Valco digerakan mesin 1.2 liter 4 silinder yang memproduksi daya maksimal 80hp/5600rpm dan torsi puncak 10.6kg.m/3100rpm. Ada tiga varian berdasarkan kelengkapannya yang semuanya menggunakan transmisi manual 5-speed. Ada enam pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu dan beige.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Etios valco untuk meramaikan segmen citycar Tanah Air. Ada tiga tipe yang ditawarkan diantaranya tipe J, E, dan G.

interior etios valcoKetiga tipe yang ditawarkan ini diperkuat fitur-fitur terkini yang mampu menunjang keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Tipe J dilengkapi sporty velg palang tiga dengan SRS airbag bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu terdapat pula tujuh cup holder, coin dan card holder yang secara khusus di desain untuk masyarakat Indonesia.

Fitur menarik lainnya adalah, model ini juga telah mengadopsi interior cooler di dalam laci dashboard. Interior cooler ini berfungsi untuk menaruh minuman agar tetap segar dan dingin.

Sementara itu tipe E yang mengisi kelas tengah dilengkapi semua fitur yang dimiliki tipe J. Tambahan lainnya berupa 2 DIN Head Unit yang mencakup AM/FM radio, CD, MP3, USB dan AUX.

Sebagai tipe tertinggi, Valco G diperkuat semua fitur yang terdapat di tipe E. Namun sejumlah fitur lain juga terbenam pada model ini seperti Steering Switch, Anti-lock Braking System (ABS), Security System, foglamp depan, Electric Outside Rear View Mirror dan Intermittent Wiper.

Sedikitnya ada enam warna pilihan yang ditawarkan diantaranya hitam, putih, biru, silver, abu-abu dan beige.

etiosvalco modifUntuk diketahui, Etios valco J dilepas Rp135,5 juta, tipe G dan E masing-masing dibanderol Rp149,9 juta dan Rp161,6 juta. Harga berstatus On the Road Jabodetabek

Sepanjang bulan Maret 2013, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan total penjualan sebanyak 32.726 unit. Total penjualan sepanjang Maret tersebut disumbang dari penjualan Etios valco dan Toyota Yaris dan beberapa line up Toyota lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan pasar di segmen compact car menunjukkan pertumbuhan signifikan. Pada 2009, total market di segmen ini mencapai 42.866 unit. Namun, pada 2012 lalu, total market di segmen ini mencapai 118.244 unit atau meningkat 175,84 persen hanya dalam kurun 3 tahun.

Toyota Yaris yang sebelumnya sudah menjadi backbone di segmen ini, mencatat penjualan sebanyak 2.258 unit. Pencapaian Toyota Yaris pada bulan lalu tumbuh 22,5 persen dibandingkan dengan Februari 2013 sebanyak 1.843 unit. Jika dibandingkan dengan Maret 2012, Yaris tumbuh lebih dari dua kali lipat dengan total penjualan 951 unit.

Sementara, Toyota Etios Valco yang baru diperkenalkan pada 11 Maret 2013, berhasil merebut hati konsumen di Tanah Air. Hal ini terlihat dari pencapaian penjualan yang dicatatkan Etios valco sepanjang bulan Maret lalu sebanyak 1.289 unit.

Di segmen entry sedan, Toyota membukukan total penjualan sebanyak 717 unit pada Maret 2013. Pencapaian pada bulan lalu tumbuh sekitar 16,8 persen, dibandingkan dengan penjualan Februari 2013 sebanyak 614 unit.

Belum lama Toyota Etios dengan nama tambahan Valco menapakkan kakinya di Indonesia, sedangkan sebelumnya ia sudah lama berkiprah di aspal India, Liva.

Hatchback yang bisa dikatakan memiliki harga terjangkau ini mulai mendapat tanggapan bagus di publik kita. Pasalnya, Toyota menawarkan sebuah city car dengan desain dan fungsionalitas prima lengkap dengan fitur-fitur unggulan untuk pengendara daerah perkotaan, sebagai jawaban atas kemacetannya.

Nampaknya publik kita harus secepatnya tahu bahwa keberadaannya di tahun 2014 mendatang akan mengalami perubahan. Memang terlihat sedikit prematur, tapi itu bukan suatu hal yang aneh dalam dunia industri otomotif, bisa juga sebagai strategi pemasaran yang diambil pabrikan.

Faktanya, kabar ini beredar santer di negeri Bollywood-India, sumber Toyota di sana membenarkan adanya perombakan lumayan besar pada sosok Etios (Liva-Valco) Hatchback di 2014 atau awal 2015 mendatang.

Ini lantaran perkembangan pasar Etios Hatchback di India tidak cukup bagus. Hal tersebut tidak terlepas dari fitur dan desain Etios, sebagai mobil murah, yang masih biasa sedangkan biaya produksi tidak lagi berimbang dengan hasil penjualannya, demikian dilansir oleh motorbeam 3 April 2013.

Maka dari itu pihak Toyota global, Jepang, akan serius mendandani Etios Hatchback ini dari segi eksterior dan interior termasuk teknologi dan fitur-fiturnya. Mengacu pada pasar kendaraan anak muda, penyesuaian tersebut menjadi basic focus-nya.

Tampilan akan dibuat lebih sporty, agresif dan sedikit ‘liar’ khas passion anak muda zaman sekarang. Dari segi mesin pun pihaknya sudah membuat rancangan paling mutakhir yang menawarkan performa lebih agresif namun tetap efisien bahan bakar.

Di samping itu ternyata pihaknya juga sedang mempersiapkan kembaran Etios Hatchback untuk pasar tahun 2016 mendatang. Wow, seperti apa lagi kelak sosok, performa serta kemampuan daya belinya?

So, bagaimana dengan Etios di Tanah Air ya? Apakah juga akan segera mengikuti jejak Toyota global dan India. Tampilan dan fitur yang sporty (Valco) kini, akan lebih agresif dalam waktu dekat? Kita nantikan saja.(kpl/abe)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*