LION AIR KECELAKAAN DI BANDARA NGURAH RAI BALI

JAKARTA – Pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar petang tadi sekira pukul 15.00 WIB mendarat darurat di laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.  
Menyikapi hal tersebut, rencananya pihak Lion Air akan memberikan keterangan kepada wartawan terkait kronologis dan penyebab insiden gagal mendarat tersebut.
“Sehubungan dengan kecelakaan gagal mendarat, Lion Air mengundang wartawan di Lion Air Tower Pukul 18.00 WIB,” kata salah seorang Humas Lion Air, Titi Annisa, Sabtu (13/5/2013).
Sebagaimana diketahui, dalam insiden ini pesawat Lion Air tengah mengangkut penumpang dan kru sebanyak 101 orang. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pesawat yang gagal mendarat ini juga mengalami keretakan di bagian belakang.

 

JAKARTA – Penumpang pesawat Lion Air yang nyemplung ke laut di Bali dalam keadaan selamat. Namun, kondisi badan pesawat nahas itu dalam keadaan patah.
"Kondisi pesawat patah, penumpang selamat," kata Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Harry Bakti kepada Okezone, Sabtu (13/4/2013).
Pesawat tersebut terbang dari Bandung menuju Bandara Ngurah Rai, Bali. Namun, tambah Harry, sebelum mendarat pesawat tersebut nyemplung ke laut yang jaraknya sekira 50 meter dari run way.
"Kita belum tahu penyebabnya apa. Ini kan kejadiannya baru, jadi masih harus diselidiki," pungkasnya.

DENPASAR – Pesawat Lion Air Jurusan Bandung-Denpasar gagal mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/3/2013) sore. Beruntung, seluruh penumpang selamat dalam insiden ini.
Saat ini petugas gabungan dari Tim SAR dan aparat Kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap 100 penumpang lebih yang ikut dalam perjalanan tersebut. “Sekarang semua ambulans sedang dikerahkan,” ujar seorang anggota Tim SAR.
Beberapa korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat, salah satunya Rumah Sakit Kasih Ibu, Tuban, Badung, Bali.
Dalam kecelakaan ini badan pesawat masuk ke laut dengan kondisi patah. Belum diketahui penyebab insiden ini. Namun saat kejadian kondisi cuara di kawasan Bandara mendung pekat.

Sumber:

  • http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/790978/nyemplung-ke-laut-badan-lion-air-patah
  • http://news.okezone.com/read/2013/04/13/340/790980/penumpang-lion-air-dilarikan-ke-rs-kasih-ibu
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*