BANDARA NGURAH RAI DITUTUP

Akibat terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air di Bandara Ngurah Rai Bali, penerbangan di bandara tersebut lumpuh. Bandara  ditutup sejak pukul 7.45 WITA, Sabtu (13/4/2013).

Kepala Humas PT Angkasa Pura I, pengelola bandara Ngurah Rai, Hendy Henriyudithianto mengatakan, bandara ditutup untuk melakukan evakuasi peenumpang dan pesawat. "Saat ini masih dalam proses evakuasi," ujarnya.

Berdasarkan laporan yang diterima, Pesawat Boeing 737-800 NG  buatan tahun 2013 akan mengalami crash, pendaratan di laut (ditching), Sabtu pagi sekitar pukul 03.40 atau 10 meter sebelum runway 09 Bandara Ngurah Rai.  Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Saat kejadian, dilaporkan cuaca di sekitarnya dengan fisibilitas bagus.

 

Garuda Indonesia mengaku terus memantau perkembangan penerbangan dari dan ke Bandara Ngurah Rai, Bali, akibat kecelakaan pesawat Lion Air, sekitar pukul 13.00 WITA.
"Kami belum dapat informasi lanjutan, apakah bandara di tutup total atau tidak, yang pasti biasanya saat penerbangan ke Bali, saat hari libur seperti ini padat," kata Juru Bicara Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan pada merdeka.com, Sabtu (13/4).
Dia mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan pihak otoritas bandara, jika semua penerbangan dari dan ke Bali ditutup total."Ini kejadian baru saja, kami belum dapat informasi lengkap," katanya.
Ikhsan menegaskan pihaknya belum mendapatkan arahan untuk mengantisipasi jika terjadinya penutupan bandara yang berakibat penumpukan penumpang. "Nanti kami sampaikan perkembangan lebih lanjutnya, kami masing menunggu, " ungkapnya.
Pesawat dengan kode penerbangan JT 960 berangkat dari Bandung pukul 12.00 WIB. Pesawat dijadwalkan mendarat di Bali pukul 14.45 WITA. Tetapi naas, pesawat jenis Boeing 737-800 ini tercebur ke laut setelah gagal landing di Bandara Ngurah Rai.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*