AFGAN, PENYANYI DAN PEBISNIS YANG SUKSES

Afgan penyanyi yang sudah tidak asing lagi di kancah hiburan tanah air, lahir di Jakarta, 27 Mei 1989 merupakan penyanyi muda indonesia. Putra pasangan dari Lola Purnama dan Loyd Yahya ini mengeluarkan album perdananya yang bertajuk “Confenssion No.1” di bulan januari 2008. Dengan mengandalkan lagu “terima kasih cinta” di album perdananya membuat pemilik nama lengkap Afgan Syah Reza ini melambung di dunia tarik suara. Karir afgan di dunia tarik suara sudah terlihat sejak kecil, dilahirkan di keluarga penikmat musik membuat seorang afgan mulai melirik dan menyukai dunia tarik suara. Karir nya di dunia tarik suara diawali ketika ia bersama teman-temannya membuat album cd koleksi sendiri yang direkamnya di WannaB Instant Recording Studio. Tak disangka ternyata mereka dipantau oleh produser WannaB yang langsung menawari afgan untuk rekaman.

Ragu – ragu dengan hal itu akhirnya afgan pun menerimanya dan memulai rekamannya di tahun 2008. Tidak disangka album perdananya “Confession No.1” dengan hitsnya “Terima Kasih Cinta” diminati oleh masyarakat. Sukses di album pertaanya, afgan pun mulai menjajal dunia film dengan soundtracknya ia sendiri berjudul “Bukan CInta Biasa” yang sama dengan judul filmnya.

KESUKSESAN memang tak bisa diraih dengan mudah. Apalagi tak sedikit kendala yang harus dihadapi. 
Pun sama halnya yang dirasakan penyanyi berbakat Afgan Syahreza. Meski terbilang sukses mengelola bisnis clothing line, namun ada saja kesulitan yang harus dihadapinya.
“Kesulitannya maintain branding kita, kadang kalau diturunin, customer jadi komplain. Kualitis kontrol itu menurut saya yang harus sangat diperhatikan,” katanya di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/3/2013).
Seperti diketahui, pria 23 tahun tengah merambah usaha di bidang fesyen. Diakuinya, ketertarikan tersebut memang berawal dari sekedar hobi. Namun tanpa disangka, justru usaha kecil-kecilan tersebut mampu berbuah manis.
“Cuma hobi dan ingin mempraktikkan ilmu kuliah bagaimana di real life-nya, alhamdulillah dapat respons positif. Ada pembeli juga dari Singapura dan Malaysia, ini lebih dari ekpektasi saya,” tutup Afgan dengan ramah.

BIODATA-
Nama Lengkap: Afgan Syah Reza
Nama Panggilan: Afgan
TT:: Jakarta, 27 Mei 1989
Nama Ayah: Loyd Yahya
Nama Ibu: Lola Purnama
Anak ke: 3 dari 4 bersaudara
Zodiak: Gemini
Hobby: Berenang, fitness
Pakaian Favorit: Jins, t’shirt
Makanan Favorit: Mie instan, masakan Italia
Jenis Musik Favorit: R&B, jazz
Pendidikan Terakhir : SMA 34 Jakarta, Perguruan Tinggi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
-ALBUM-

  • Confession No.1 (2008)
  • PRESTASI/PENGHARGAAN:
  • Most Favourite Male MTV Indonesia Award 2008
  • Artist Of The Year MTV Indonesia Award 2008

Sumber:

  • http://jakarta.okezone.com/read/2013/03/11/198/774333/rahasia-sukses-afgan-bisnis-pakaian
  • http://profilseleb.blogspot.com/2009/06/afgan-profil.html
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*